by

820 KK di Campakamulya Terima KKS

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CISEL, – Sebanyak 820 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Campakamulya, selasa (18/19) Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dibagikan langsung oleh PLT Bupati Cianjur H Herman Suherman. BPNT di kecamatan Campakamulya, di Aula Desa Campakawarna, kecamatan Campakamulya.

PLT Bupati Cianjur, H Herman Suherman, mengatakan bantuan makanan non tunai merupakan program Kementerian Sosial. Untuk di kabupaten Cianjur membagi KKS yang disediakan dengan Bank BRI, masyarakat dapat membelanjakan uang yang sudah diberikan pemerintah pusat dengan agen yang sudah direkrut Bank BRI masing-masing diwilayah masing-masing.

“Masing-masing keluarga menerima bantuan sebesar Rp 110.000 per bulan dan hanya dapat dibelanjakan untuk beras dan telur. Setiap tanggal 15 setiap bulannya uang tersebut akan masuk ke kartu keluarga sejahtera,” ucap Herman kompilasi ditemui Wartawan usai kegiatan, selasa (18/06 / 19) siang tadi.

Sementara itu, Plt Camat Campakamulya, Edi S, menerima baik bantuan ini dengan harapan akan dapat memberikan keringanan bagi masyarakat ekonomi lemah yang khusus bagi masyarakat di Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur.

Edi pun meminta sementara mengingatkan masyarakat untuk tetap bekerja keras agar mencapai kesejahteraan dan tidak berpangku tangan atas bantuan tersebut, sehingga tidak selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah.

“Yang jelas menggunakan dan menguntungkankan bantuan dari pemerintah itu dengan baik hingga kedepan menjadi masyarakat yang mandiri dan tak lagi membutuhkan bantuan karena sudah mampu dan sejahtra,” tutupnya. (Zen)

Berita Terbaru