oleh

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Ir. Budhy Setiawan Bersilaturahmi Dengan Pengurus PWI dan IKWI Cianjur

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar Ir. Budhy Setiawan, melakukan kunjungan kerja ke kantor PWI Perwakilan Kabupaten Cianjur di jalan Siliwangi kelurahan Pamoyanan kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam agenda silaturahminya, Budhy diterima dan bertemu dengan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) serta Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur.

“Kehadiran saya di kantor PWI Cianjur ini, adalah memenuhi undangan silaturahmi dari pengurus IKWI. Salah satu bahasan yang diskusikan tadi yaitu untuk membentuk Koperasi hingga pemberdayaan ekonomi. Adapun tujuannya yaitu supaya bisa membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga,” kata Budhy kepada wartawan usai kegiatan. Sabtu (25/10/2020)

Lebih lanjut Budhy menjelaskan, dalam Peningkatan ekonomi, salah satunya bisa dengan pemanfaatan program pertanian dan memanfaatkan program pemerdayaan ekonomi. Nantinya bisa mensejahterakan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia itu sendiri.

”di Kabupaten Cianjur khususnya, akan saya salurkan program yang memang bergerak dibidang pertanian,” ujar Budhy

Selain itu, Budhy mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi langkah cepat Kementerian Pertanian dalam menyikapi informasi kurangnya pupuk bersubsidi yang dikeluhkan para petani di lapangan. Saat ini Menteri Pertanian telah mengeluarkan SK alokasi kuota tambahan pupuk bersubsidi

“Belum lama ini telah melaksanakan rapat dengar pendapat dengan Kementerian Pertanian untuk mempertanyakan kondisi sektor pertanian. Utamanya mengenai informasi sulitnya petani mendapatkan pupuk bersubsidi,” kata Budhy

Budhy memastikan kuota pupuk bersubsidi hingga akhir tahun ini tersedia. Sekarang tinggal kesiapan di setiap kepala daerah yang harus menindaklanjuti keluarnya SK Menteri Pertanian mengenai penambahan kuota pupuk subsidi.

“Kalau SK bupatinya sudah keluar, berarti tinggal penyalurannya saja. Stok pupuk aman,” tegas Budhy.

Untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, kata Budhy, setiap petani harus terdata sebagai penerima Kartu Tani. Budhy pun menyoroti soal kesiapan penggunaan Kartu Tani di kalangan petani.

“Cuma begini, yang persoalan sekarang terkait dengan kesiapan Kartu Tani. Sosialisasinya ini kepada para petani yang terkendala,” katanya

Karena itu, Budhy sudah meminta agar sosialisasi menyangkut mekanisme teknis penggunaan Kartu Tani bisa digencarkan lagi agar tidak terjadi salah persepsi. Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) bisa dimaksimalkan untuk memberikan pemahaman tersebut kepada para petani.

Sementara itu, Ketua PWI Perwakilan Kabupaten Cianjur Mochammad Ihksan
menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya dalam agenda silaturahmi atau bertatap muka, dan juga kami bersyukur atas perhatian dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar itu.

”Kami menginginkan keluarga wartawan anggota PWI Cianjur ini bisa hidup sejahtera, sesuai dengan visi dan misi selaku ketua PWI Cianjur. Dan mudah-mudahan dengan adanya beberapa program DPR RI dari Komisi 4 tersebut, dapat mampu membantu meningkatkan pendapatan keluarga,” pungkasnya. (Denni Krisman)

Berita Terbaru