oleh

Batalyon B Pelopor Cipanas Satbrimob Polda Jabar Gelar Apel Personel dan Peralatan Dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 tahun 2020

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Sebanyak dua kompi atau setara 160 personel Batalyon B Pelopor Cipanas Satbrimob Polda Jabar menggelar apel Personel dan Peralatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 tahun 2020 diwilayah hukumnya. Jumat (19/09/2020)

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Sarlly Sollu mengatakan pihaknya terus berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Cianjur, sehingga masyarakat yang ada bisa terhindar dari bahaya wabah virus Corona.

“Kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan dan imbauan terus kepada masyarakat agar selalu melakuan sosial distancing, guna memutus rantai Covid-19. Adapun lokasi penyemprotan diantaranya di jalan raya, di kawasan puncak, Pasar Cipanas, serta tempat peribadatan,” kata Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Sarlly Sollu kepada Wartawan

Dikatakan Sarlly, sebelum pelaksanaan setiap giat, kepada Tim Covid-19 memberikan arahan terlebih dahulu untuk mengecek perlengkapan dan peralatan yang akan digunakan di lokasi pencegahan.

Selain itu, Sarly mengatakan, Brimob juga menyiapkan anggota bagian edukasi untuk warga. “Kami terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan,” katanya.

Brimob menyiapkan dua mobil patroli lengkap dengan megaphone dan media visual imbauan yang diberikan kepada masyarakat. “Kami juga melakukan penindakan secara persuasif dengan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” katanya.

Ia mengatakan untuk masyarakat yang beraktivitas di luar diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Karena cuma dengan masker kita dapat memberikan perlindungan kepada orang lain dan kita juga bisa menjadi sehat,” katanya.

Sementara itu, Komandan Kompi 3 Iptu Apep mengatakan bahwa petugas Brimob melakukan penyekatan dan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang hendak masuk wilayah Kabupaten Cianjur, termasuk tim juga mengecek suhu tubuh masyarakat dengan Inflared thermoter.

“Mudah-mudahan upaya kita bersama ini dapat mencegah wabah virus covid-19 di wilayah Kabupaten Cianjur serta dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat Cianjur,” pungkasnya. (Denni Krisman)

Berita Terbaru