by

Bocah Berkelamin Ganda Dapat Bantuan Dari BAZNAS Cianjur

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur memberikan bantuan kepada Aimar Qalbi,(3), bocah yang mengalami kelamin ganda asal Kampung Malereng, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh kedua orangtuanya bernama Iyan Kustian, (46), dan Ida Rosida, (37), dikantor Baznas Cianjur diJl. Raya Km. Cianjur – Bandung – Sadewata, Karang Tengah, Cianjur. Selasa (10/09/2019).

Ketua Baznas Cianjur, H. Yosep Umar merasa prihatin atas cobaan yang diderita Aimar saat ini. Ia mengungkap kan, Baznas akan membantu meringankan beban keluarga dalam proses pemeriksaan, pengobatan dan penyembuhan Aimar

“Saya ikut prihatin dengan salah satu ujian yang diberi Allah SWT kepada Aimar. Tentunya, kami Baznas peduli terhadap Aimar dalam kondisinya yang memiliki kelamin ganda. Insya Allah, Baznas akan memberikan santunan kepada keluarga Aimar berupa bantuan dana supaya fleksibel dimanfaatkan dan dapat membantu beban keluarga,” ucapnya.

Baca Juga Ini  Jokowi Doakan Mega Wati Sehat dan Bahagia

Yosep berharap Aimar dapat hidup normal setelah menunggu hasil cek kromosom Aimar untuk menentukan kecenderungan gen laki-laki atau perempuan. Ia pun mengungkapkan untuk transportasi, keluarga Aimar masih membutuhkan uluran tangan.

“Aimar mudah-mudahan bisa hidup normal setelah hasil medis menentukan gen kecenderungan ke aki-laki atau Perempuan. Saat ini, perawatanan ditangani oleh Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, dan ini masih membutuhkan uluran tangan untuk transportasi dan kebutuhan lainnya,” tuturnya.

Baca Juga Ini  Dirikan 'BRAM', Lamson Optimis Raih Simpatik Masyarakat

Yosep berpesan kepada kedua orang tua Aimar, untuk tetap kuat, tabah dan tangguh dalam berjuang memberikan yang terbaik untuk anak ketiganya itu.

“Jangan pernah putus asa untuk melakukan sebuah proses perjuangan. Tetap jadi orang tua yang tangguh dan terus berjuang untuk memberikan terbaik untuk anaknya,” tandasnya.

Sementara, Bapaknya Aimar, Iyan kustian mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah mau membantu keluarganya dalam proses pembiayaan Aimar.

“Terima kasih kepada jajaran Baznas Cianjur yang sudi membantu, saya tidak bisa mengucapkan apa-apa lagi selain terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu. Mudah-mudahan kebaikan semuanya, dapat diberi ganjaran oleh Allah SWT.” pungkasnya. (Denni Krisman)

Comment

Berita Terbaru