oleh

Dandim 0608 Cianjur Buka Secara Resmi lomba Marching Band Bupati Cup Championship 2019

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Sedikitnya 15 peserta dari berbagai unit di wilayah Kabupaten Cianjur mengikuti lomba Marching Bupati Cup Championship di Taman maenpo (Mini Coloseum) Alun-alun Cianjur, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan ini di buka oleh Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, dan di hadiri oleh Kepala Disparpora Cianjur Yudi Ferdiana, Ketua Pengprov PDBI Provinsi Jabar Gatut Susanta, Ketua Pengkab PDBI Cianjur R. H. Halida Indriati dan tamu undangan lainnya.

Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan ini positif di laksanakan dan di suport oleh semua pihak baik Pemerintah Daerah Cianjur, Polres Cianjur beserta Kodim 0608 Cianjur dan pihak lalin yang turut berpartisipasi untuk memajukan generasi muda dan anak anak khususnya di bidang drum band.

“Tentunya untuk meningkatkan kreatifitas dan meningkatkan SDM yang unggul kita bina mulai dari anak-anak sehingga anak-anak ini bisa berkembang dengan harapan nanti bisa bersaing di kancah Provinsi maupun Nasional,” kata Dandim.

Rendra menuturkan, melihat Perkembangannya setiap satu tahun ini terlihat nampak menggeliat dari setiap sekolah dan instansi ada karena kepanitiaan yang baru mulai banyak kegiatan yang dilaksanakan.

“Pengurus PDBI dan Dispora bisa berkreasi untuk mendapatkan SDM yang unggul, sehingga tidak hanya ikut di Cianjur tapi bisa ke kancah lebih tinggi lagi,” harapnya.

Ketua Pengprov PDBI Provinsi Jabar Gatut Susanta mengatakan, Cianjur sudah mulai memperlihatkan eksistensinya melihat beberapa moment sudah mulai dilaksanakan oleh Ketua dan Pengurus PDBI yang beberapa waktu lalu sudah dilantik.

“Beberapa tahun lalu waktu porda cianjur tidak pernah masuk bahkan kualifikasi tidak lolos akan tetapi tahun lalu bisa mendapatkan perunggu di lomba bergengsi lomba unjuk gelar jadi mungkin kalau kami melihat arahnya itu nanti mudah mudahan porda nanti bisa mendapatkan emas,” katanya.

Gatut menuturkan, Jika dilihat dari peserta itu tidak menjadi ukuran berhasil atau tidaknya acara ini jumlah 15 sudah cukup bagus apalagi lomba ini menyeluruh dari TK sampai ke Tingkat SMA/SMK.

“Semoga lomba ini menjadi awal diharapkan tahun depan pesertanya tidak hanya dari Cianjur bisa mengundang dari Kabupaten Kota lain jadi sifatnya open,” katanya.

Sementara Ketua Pengkab PDBI Cianjur R. H. Halida Indriati mengatakan, pada prinsipnya PDBI Cianjur melaksanakan kegiatan yang sudah di buat salah satunya kegiatan lomba ini yang dilaksanakan di akhir tahun 2019.

“Kegiatan ini harus ada kegiatan yang memang arahnya ke edukasi salah satunya adalah kompetisi drum band dari mulai tk sampai dengan sma smk terdiri dari empat Divisi nah tujuan utamanya untuk memberikan pengarahan pendidikan dan bagaimana caranya supaya anak anak tampil,” katanya.

Indri menuturkan, perlombaan ini di ikuti oleh 15 peserta dari berbagai Unit di Wilayah Kabupaten Cianjur. Untuk yang di perlombakan ada 4 Divisi diantaranya Konser Senior Non Brass, Konser Junior Non Brass, Konser Senior Brass dan Percussion Ensamble ditambah penampilan Konser TK Pra-Mandiri.

“Selama yang saya analisis kabupaten Cianjur ini belum pernah ada kejuaraan khususnya di bidang lomba drum band ataupun marching band yang memang mengarahkan ke arah pembinaan kualitas dari pada unitnya masing masing yang ada di kabupaten cianjur sehingga nanti bisa memunculkan kopetensinya dan keunggulannya masing-masing dan bisa dijadikan icon drum band di cianjur nanti untuk di bawa lomba ke tingkat yang lebih tinggi yairu provinsi nasional malah ikut event internasional,” pungkasnya. (Denni Krisman)

Berita Terbaru