by

Dandim 0608/Cjr Dirikan Tenda Darurat Untuk Kegiatan Belajar Mengajar Siswa di SDN Pancawangi Cilaku Cianjur

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Kodim 0608/Cjr mendirikan tenda darurat sebagai pengganti sementara kelas belajar yang rusak, bertempat dihalaman Sekolah Dasar (SD) Negeri Pancawangi Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (11/09/2019). Kerusakan ruang kelas belajar itu, diketahui sudah terjadi sejak lama, akibat roboh atau ambruk.

Selain mendirikan tenda sebagai kelas darurat, Kodim 0608/Cianjur juga memberikan bantuan berupa alat tulis kepada para pelajar, sebagai bentuk dukungan moril supaya mereka dapat dengan semangat menimba ilmu.

“Rencananya tenda ini akan berdiri selama pengerjaan kelas baru dilakukan hingga selesai. Semoga para penerus bangsa di SDN Pancawangi ini tidak goyah semangatnya dalam menimba ilmu pengetahuan,” ujar Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani kepada wartawan.

Baca Juga Ini  Kemensetneg Gandeng Universitas Bina Nusantara

Pendirian tenda darurat itu sendiri, dikatakan Dandim, dikerjakan oleh anggota TNI AD Koramil 0801/Kota. Menurutnya, daripada belajar di alas teras kelas yang masih berdiri, tenda darurat ini lebih bermanfaat dan nyaman digunakan para pelajar.

“Selain melindungi dari terik matahari, tenda ini juga dilengkapi tutup yang bisa digulung pada bagian sampingnya. Sehingga jika terjadi hujan, para pelajar aman di dalamnya tanpa terganggu,” jelasnya.

Baca Juga Ini  Diduga Selewengkan Dana BKM Kepala SMK di Cianjur Ditahan

Plt Kepala Sekolah SDN Pancawangi, Asep Sulaeman mengungkapkan kebahagiaannya atas bantuan serta perhatian yang diberikan jajaran Kodim 0608/Cianjur.

“Saya mewakili para pelajar yang menimba ilmu di sekolah ini, menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada bapak-bapak tentara. TNI kuat bersama rakyat,” ungkapnya.

Asep menyebutkan, di dalam kelas sementara itu juga dilengkapi dengan kursi dan bangku, serta papan tulis, sehingga para siswa bisa lebih berkonsentrasi selama mengikuti aktivitas belajar.

“Para guru juga bisa lebih fokus dalam memberikan mata pelajaran. Terima kasih banyak untuk Kodim Cianjur dan pak dandim,” Pungkasnya Asep.
(Denni Krisman)

Berita Terbaru