by

Deding Ishak: Pembangunan Negara Sangat Tergantung Pada Pembangunan Desa

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  • 9

CIANJUR– Aparatur desa adalah pejuang di garda terdepan dalam berbagai aspek sehingga perlu diperkuat dalam rangka mewujudkan pembangunan di tingkat desa.

“Peran serta aparatur desa sangat ditunggu manfaatnya dan diharapkan oleh masyarakat karena menentukkan semua aspek kehidupan yang ada di desa,” kata Pimpinan FPG MPR RI Deding Ishak dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dihadiri oleh ratusan aparatur desa di wilayah Cianjur Selatan.

Baca Juga Ini  Salat Iduladha Di Kebon Raya, Jokowi Disambut Walikota Bogor

Menurutnya, kemajuan negara sangat tergantung pada pembangunan di tingkat desa karena desa memiliki banyak potensi untuk diberdayakan dan dikembangkan, sehingga nantinya desa bisa menjadi magnet dan pusat pertumbuhan kehidupan diberbagai aspek seperti perekonomian.

“Oleh karenanya desa harus diperkuat seperti oleh dana desa yang sudah diturunkan oleh pemerintah pusat, karena kemajuan negara salah satunya ditentukan oleh desa,” ujar politisi Golkar asal dapil Kab. Cianjur/Kota Bogor ini.

Deding menjelaskan, kalau selama ini warga desa berburu mencari pekerjaan ke kota, itu dikarenakan desa belum bisa memberikan sesuatu sehingga belum bisa menjadi magnet bagi warga desa untuk mencari nafkah.

Baca Juga Ini  Remisi Terpidana Pembunuhan Jurnalis Dibatalkan Presiden

“Makanya warga desa berbondong-bondong pergi ke kota karena di kota ada lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Deding mengatakan, desa adalah negara dalam bentuk mikro sementara negara dalam bentuk makro. Oleh karenanya kemajuan negara sangat tergantung oleh desa.

“Jadi, potret desa adalah potret negara,” katanya.(**)

Berita Terbaru