oleh

Dirikan Posko Siaga Covid-19, PERADI Bandung Salurkan Sembako dan Berikan Bantuan Hukum Gratis

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BANDUNG,- Ketua DPC PERADI Bandung, Dr. Roely Panggabean, S.H., M.H menuturkan, PERADI Bandung yang sejak tahun 2019 telah membentuk sebuah wadah program aksi kemanusiaan sebagai upaya membantu korban terdampak bencana alam dan bencana non alam (Covid-19).

” melalui Posko Satgas PERADI BANDUNG Peduli, saat pandemi covid-19 akan melakukan bhakti sosial dengan membagikan sembako, berupa nasi kotak dan bantuan hukum gratis terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19 baik langsung maupun tidak langasung” Papar Roely, kepada Wartawan di Posko Satgas PERADI Bandung, selasa (28/20), tadi pagi.

Lebih Laajut Roely menambahkan, bhakti sosial akan dilaksanakan di sekitar Kantor Sekretariat DPC PERADI Bandung di Jl. Terusan Jakarta No. 18i, Antapani, Kota Bandung, beserta jajaran pengurus DPC dan pengurus Unit-unit Kerja DPC beserta Tim Satgas Covid-19 Posko PERADI BANDUNG Peduli.

“kegiatan tersebut kami mulai pada tanggal 27 April 2020 sampai dengan tanggal 21 Mei 2020, dengan penggalangan dana dari seluruh anggota PERADI BANDUNG yang peduli terhadap masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19),” tandasnya.

Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Bandung, DPC PERADI BANDUNG, yang diketuai oleh Dr. Roely Panggabean, S.H., M.H. dan Sekretaris Deden R. Aquariandi, S.H., M.H., memiliki program kerja Pos Bantuan Hukum yang telah dilaksanakan setiap minggunya di daerah Taman Tegalega Bandung yang kegiatannya berupa konsultasi hukum gratis kepada masyarakat Bandung yang kurang mampu.

” kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian DPC PERADI BANDUNG untuk masyarakat kota Bandung yang kurang mampu serta sebagai upaya dalam melaksanakan fungsi sosial advokat yang mana tercantum di dalam Pasal 22 Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

“keadaan dan situasi pada saat ini, ditambah dengan telah dikeluarkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non Alam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Sebagai Bencana Nasional, maka kegiatan Pos Bantuan Hukum yang dilaksanakan di Tegalega diberhentikan terlebih dahulu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua GARDA PERADI BANDUNG RAYA Jutek Bongso, S.H., M.H. membentuk POSKO PEDULI COVID-19 yang diketuai oleh Esrom, S.H., M.H. dan Sekretaris Albert Hendriko Panggabean, S.H

“Kami akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu, paket rice box kepada masyarakat kurang mampu; dan Pemberian konsultasi gratis via online terkait permasalahan hukum yang timbul akibat Covid-19 (seperti Pemutusan Hubungan Kerja, Restrukturisasi utang, dan lain-lain” Kata Jutek.

Agar dapat terlaksananya kegiatan POSKO PEDULI COVID-19, DPC PERADI BANDUNG melakukan pengumpulan dana dari anggota DPC PERADI BANDUNG.

“Besar harapan kami, melalui POSKO PEDULI COVID-19 ini, dapat membantu masyarakat Bandung yang kurang mampu,” harapnya.(rik)

Berita Terbaru