by

DPC Partai Gerindra Cianjur Akan Tutup Tahap Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati Jumat Mendatang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, segera akan menutup tahapan penjaringan pendaftaran calon prospektif (bacalon) Bupati Cianjur periode 2020 – 2025, pada Jumat (15/11/2019) mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Cianjur Abah Dedi Kosim didampingi Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Asep Ruhiyat untuk Wartawan di kantor DPC Partai Gerindra Cianjur di jalan raya Ir. H. Djuanda (Panembong) Kecamatan / Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (12/11/2019).

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Cianjur, Abah Dedi Kosim mengatakan dari 10 bacalon yang mengambil Formulir, baru 3 orang yang meminta formulir yang akan diajukan calon Bupati Cianjur untuk Asep Kurnia Jaya (Asep KJ), Hedi Boy dan Hendang Purnamasari yang ikut serta Bakal Calon Wakil Bupati . Sementara sisanya, disetujui mulai mulai Kamis-Jumat mendatang.

Dedi mengatakan, pihaknya harus menjadi calon Bupati yang memiliki dedikasi baik untuk warga Cianjur.

“Kami melakukan tahapan sampai saat ini, belum sampai koalisi, untuk wakilnya siapa, darimana saja, kami buka, tapi kami mengkaji dulu, survei terus menerus,” katanya.

Dikatakan Abah panggilan akrabnya, sebagai partai pemenang di Cianjur dengan raihan 11 kursi, Gerindra di Pilkada Cianjur kali ini ingin mencari putra putri terbaik.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Cianjur Asep Ruhiyat yang disapa Aru, menjelaskan proses verifikasi administrasi untuk memasang kelengkapan dan keaslian file.

“Tahapan kedua akan melakukan tes wawancara tertulis dan lisan, survei internal juga akan dilakukan untuk mengetahui mana elektabilitas kandidat di masyarakat, semuanya akan dikirim ke DPD dan DPP,” katanya.

Ia mengatakan, survei dilakukan dengan beberapa universitas di Cianjur untuk melihat lebih dari mana elektabilitas calon dan modal sosial.

Ditempatkan yang sama, tiga orang Badan Pemenangan Provinsi DPD Partai Gerindra Jabar melakukan perlindungan ke Cianjur. Diantaranya, Udan Hamdani, Yosep Bahtiar dan Kartika (Moci).

“Kami dari provinsi mengasumsikan saja untuk menjaring DPC. Cianjur harus punya peran, makanya kami buka penjaringan siapa yang setuju harus ada yang menang tapi harus menang, ”kata Yosep.

Dikatakan Yosep, pihaknya ikut menang di daerah yang menggelar Pilkada. Namun melihat kondisi saat ini, partai minimal besutan Prabowo Subianto ini bisa menang di enam daerah di Jabar. (Denni Krisman)

Baca Juga Ini  Terbang Ke Thailand Jokowi Hadiri KTT ASEAN

Berita Terbaru