by

Evaluasi Pelatihan Skring TB untuk kader di Desa Babakan

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIPARAY, -Usai pelaksanaan Pelatihan Skrining TB dan KEI TB yang dilaksanakan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel Bandung dilaksanakan dengan Puskesmas pakutandang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung di Desa Babakan Kecamatan Ciparay.

Yang menarik peserta 39 orang Kader Desa, dengan hasil yang sangat memuaskan. Pasalnya, semua peserta yang telah mengikuti pelatihan dan dapat mempraktekan dengan baik.

Ketua Tim Pokja Stikes Immanuel Bandung, Herwinda mengatakan Jumlah peserta 39 orang ,, sudah dibekali materi tentang TB dan praktik komunikasi cara mendapatkan pasien TB agar mau diambil dahak nya untuk dilakukan pemeriksaan di puskesmas.

“Para peserta sudah kami bekali dalam pelatihan tentang komunikasi dengan pasien agar TB dapat diambil dahaknya,” ucap Herwinda disela kegiatan Evaluasi di Desa Babakan.

Lanjut Herwinda, Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dosen Stikes Immanuel dibantu oleh puskesmas Pakutandang dan diikut sertakan juga pelajar.

“Hasil dari pelatihan ini, tentang kader yang dapat mengatasi penyakit TB dan yang diharapkan, setiap kader dapat melakukan sendiri ke masyarakat untuk mengambil dahak,” tegasnya.

Setiap dahak yang diberikan oleh kader kepuskesmas akan diberikan hadiah. “bagi kader yang mendapatkan hasil pre test dan post test paling besar mendapatkan hadiah terbaik dari panitia,” pungkasnya. (*)

Comment

Berita Terbaru