oleh

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Gelar Syukuran Hari Pers Nasional ke 74 Tahun 2020 di Mapolres Cianjur

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Cianjur menggelar syukuran potong tumpeng dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 tahun 2020 bersama awak media diMapolres Cianjur, Jl. KH. Abdullah bin Nuh Desa Nagrak Kecamatan Cianjur. Minggu (16/02/2020).

Acara yang digelar di lobi kantor Mapolres Cianjur dihadiri Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, Wadanyon Raider 300, Wadanyon Armed dan puluhan awak media.

Ketua PWI Cianjur Moch. Ikhsan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas digelarnya acara HPN 2020 di Mapolres Cianjur. Hal ini menunjukan penghargaan baik bagi insan pers.

“Terima kasih kepada bapa Kapolres beserta jajarannya, atas diselenggarakannya hari pers nasional yang di gelar di Mapolres Cianjur,” kata Ikhsan.

Baca Juga Ini  Hadiri Apel Akbar Pemilu Damai, BPI Jabar Dukung Kapolri Perangi Hoax

Hari Pers Nasional jadi momentum bagi insan pers untuk introspeksi diri, karena profesi jurnalis ini sangat rentan terhadap kehidupan masyarakat.

Terpenting, bagaimana insan pers mempunyai peran dalam segala hal, terutama yang kaitanya dengan kepentingan rakyat Cianjur.

“Insan pers harus memerankan diri dan diperankan juga oleh berbagai pihak, baik pemerintah, kepolisian, TNI maupun pihak lainnya. Sudah jelas peranan pers sangat penting dalam segala bidang,” katanya.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan mengharapkan hubungan baik selama ini tetap terjalin dengan baik.

“Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional. Para jurnalis ini adalah mitra kita, sudah saya perintah semua jajaran di Polres hingga Polsek untuk bisa bermitra, jangan ada kekerasan maupun kriminilasasi terhadap wartawan,” katanya.

Baca Juga Ini  Lima Partai Politik Deklarasi Koalisi Usung Plt Bupati Herman Suherman dan Ketua DPD Golkar Tubagus Mulyana Syahrudin

Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani lebih menitik beratkan pada keseimbangan dalam pemberitaan, sehingga tercipta kondusifitas yang selama ini sudah terbangun semua pihak dengan insan pers.

“Selamat Hari Pers Nasional, wartawan adalah menjadi mitra strategis bagi semua pihak, termasuk TNI. Kualitas berita saat ini masih tetap menunjukan profesionalisme jurnalis, mudah-mudahan tetap seperti itu demi warga Cianjur,” ucapnya.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menitikberatkan bagi insan pers ini untuk bisa menyajikan berita-berita berkualitas dan tidak bersifat hoaks.

“Saya percaya dan melihat, media di Cianjur masih berkualitas dan membantu pemerintah dalam menjalan pembangunan di segala bidang. Insan pers tetap akan menjadi mitra strategis bagi pemerintah. Saya mengucapkan Hari Pers Nasional 2020,” pungkas Herman. (Denni Krisman)

Berita Terbaru