oleh

Gubernur Jabar H. Ridwan Kamil Resmikan Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cianjur

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Gubernur Jawa Barat (Jabar) H. Ridwan Kamil, meresmikan Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cianjur yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Rabu (15/01/2020).

“Saya sangat berharap gedung ini penuh kebermanfaatan dan tolong menjadi mitra utama Pemerintah Kabupaten Cianjur,” kata kang Emil sapaan panggilan akrab Gubernur Jabar ini.

Emil mengapresiasi keaktifan PCNU Cianjur karena membawa kualitas dakwah yang dinilai luar biasa. Keaktifan itu dinilai membutuhkan fasilias tempat yang memadai.

“Ini kantor harus jadi kantor yang paling sibuk, karena teorinya negara tidak bisa sepenuhnya diurus oleh pemerintah. Kenapa ada sekolah swasta, kenapa ada rumah sakit swasta, kenapa ada organisasi kemasyarakatan, karena instrumen dari pemerintah itu terbatas,” kata Emil.

Emil juga menyampaikan penghargaan kepada PCNU Kab. Cianjur karena berprestasi di level Provinsi. Dia pun berharap, PCNU Kab. Cianjur dapat menjadi contoh bagi PCNU di kabupaten/kota lain.

Selain itu, Emil mengimbau Kabupaten Cianjur tetap kondusif khususnya jelang Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2020. Ia mendoakan Kabupaten Cianjur mendapatkan pemimpin yang sesuai

“Saya titip Cianjur ini tetap kondusif, khususnya jelang Pilkada. Saya doakan siapa yang terpilih nanti bisa sesuai dengan aspirasi rakyat Cianjur. Jangan ada perpecahan pertengkaran karena sudah rutin mengadakan pesta demokrasi,” ungkap dia.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cianjur KH. Khoirul Anam mengatakan pembangunan kantor PCNU ini berkat atas bantuan dari aspirasi Wakil Ketua DPRD Jabar H. Ade Barkah Surahman dapil Cianjur Bogor dengan menghabiskan anggaran kurang lebih sebesar Rp. 800 juta.

“Berbagai kegiatan NU Cianjur tidak lepas dari para donatur. Diantaranya kegiatan diLembaga Kesehatan NU Cianjur sudah ribuan pasien yang dilayani NU diantaranya pada penderita penyakit hernia, bibir sumbing, kaki palsu, katarak juga hydrocipalus, dan lain sebagainya,” Kata Khoirul Anam.

Sementara itu, Bendahara PCNU Cianjur, H. Toto Iskandar mengatakan, Ridwan Kamil berpesan NU harus menjadi mitra pemerintah daerah (Pemda). Toto pun menuturkan, jelang Pilkada, NU secara organisasi akan tetap netral.

“Pesan pak Gubernur, NU harus menjadi mitra pemerintah daerah. Kalau NU secara organisasi netral, kalau secara pribadinya dipersilakan mendukung dari semua partai,” kata dia.

Dalam menjaga kondusifitas, Toto menilai NU sudah terlatih. Ia menyebut, NU akan tetap mendukung aktifitas anggotanya dari profesi apapun.

“NU sudah terlatih, sudah menjadi bagian pada tugas NU lebih kepada mendukung setiap aktifitas ke-NU-an sebagai pengusaha, kiayi, dan lain sebagainya. Kondusif intinya dalam kaitan politik di NU itu.” pungkasnya.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Drs. H. Ade Barkah Surahman M.Si (Wakil Ketua DPRD Jawa Barat), Hj. Eem Marhamah (DPR RI Praksi PKB), Budi Setiawan (DPR RI Praksi Golkar), Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, Letkol Inf Rendra Dwi Ardani S.E. M.M. (Dandim 0608/CJR), H. Aban Subandi (Sekda Kab Cianjur), KH Abdul Qodir (Rois Suriyah), Abu Bhakar Asidiq (Wakil Ketua PWNU Jabar), KH. Chirul Anam Mzd (Ketua PCNU Cianjur), KH. Aang Abdul Rauf (Ketua MUI Cianjur), KH Raden Abdul Halim (Penasehat Mui), Para Pengurus PCNU Cianjur serta para tamu dan undangan lainnya. (Denni Krisman)

Berita Terbaru