oleh

Hadapi Pandemi Covid-19, Serdik Sespimen Polri Angkatan 60 Tahun 2020 Bagikan Masker Kepada Warga

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SURABAYA – Disela sedang menjalani Pendidikan, Sejumlah Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Serdik Sespimen) Polri angkatan 60 tahun 2020 melaksanakan bakti sosial berupa pembagian Masker kepada warga masyarakat, pemulung dan pengemudi becak di kawasan Rungkut Asri Kota Surabaya, Jawa Timur. Jumat (22/05/2020).

Pembagian masker tersebut dilakukan, Kompol Santiaji Kartasasmita, Kompol Wildan Alberd, Kompol Eko Cahyo, Kompol Andreas Tampubolon, Kompol Basa Emden, Kompol Taufik Hidayat, Kompol Andiko, Kompol Doni Sardo, hingga Kompol Wahyu Rohadi.

Salah satu Peserta Didik Sespimen Polri angkatan 60 tahun 2020 (Lulusan Akpol 2002) Kompol Santiaji Kartasasmita mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga Surabaya atau masyarakat Jawa Timur akibat imbas dari adanya pandemic covid-19 yang melanda saat ini.

“Alhamdulillah di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah ini, Demi untuk keselamatan masyarakat dan dalam rangka memerangi Covid -19, pada hari ini kami melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian Masker kepada warga masyarakat, para pemulung dan Pengemudi becak,” terang Santiaji.

Selain itu, kata Santiaji, pihaknya juga memberikan arahan dan edukasi kepada warga, ke pemulung dan Pengemudi becak untuk senantiasa mentaati dan mematuhi Imbauan dan ajakan dari Pemerintah serta Maklumat Kapolri terkait adanya wabah pandemi covid-19

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Santiaji berharap agar selalu melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), diantaranya sering mencuci tangan dengan sabun, menggunakan Hand Sanitizer, Menggunakan Masker, Jaga jarak antar sesama (Physical Distancing), Jangan berkerumun dan tunda dulu mudik sebelum wabah virus Covid-19 berakhir.

“Hal tersebut disampaikan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid – 19. Dan Kegiatan yang kami lakukan ini dalam rangka bakti sosial serdik Sespimen Polri Lembang Jawa Barat angkatan 60 tahun 2020,” pungkas Santiaji. (rls/dkh)

Berita Terbaru