by

Jembatan ‘Cinta’ Dusun Sukasirna Nyaris Telan Korban

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR, – Ironisnya jembatan Cinta Dusun Sukasirna yang kerap dilalui warga  Desa Sukajadi Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, yang sangat diminati oleh masyarakat. Jembatan Desa Sukajadi terletak di Dusun Sukasirna Rt 004/007 Desa Sukajadi Campaka Cianjur Selatan.

“kendaraan roda dua (motor, red). pernah terperosok, di jembatan Cinta. Karena kayu penyangga sudah rapuh dan patah,” kata Neng Kepada Redaksi Infonawacita.or.id , minggu (03/03/19) pagi tadi.

MENGKHAWTIRKAN: Tampak Terlihat Kondisi Jembata, Cinta Desa Sukajadi mengkhatirkan dan tidak layak untuk digunakan

Jika dibiarkan tidak segera dilakukan perbaikan, sambung Neng khatirkan akan memakan korban, akibat jembatan rusak tersebut.

jembatan Cinta ini, merupakan akses penghubung antar desa Sukajadi dengan Desa Margahayu Kecamatan Campaka, Cianjur Selatan,” tuturnya.

Ditambakan Neng, sebagai warga yang kerap melintas Jembatan tersebut. Dirinya selamat adalah, dikala Hujan tiba, sudah lisensi ditambah jembatanya rusak bisa dibiarkan berlarut-larus tidak juga dilakukan perbaikan jembatan bisa ambruk.

“kompilasi melintas dimalam hari akan berbahaya, kompilasi tidak berhati-hati. Maka dengan itu, saya meminta kepada pemerintahan Desa Sukajadi (kepala desa, red). Agar segera melakukan perbaikan, sebelum menerima korban” pintanya.

Lebih Lanjut Neng, menuturkan Jembatan tersebut dengan panjang 8 Meter dan Lebar 3 Meter. Namun karena sekarang kontur tanah berubah, maka panjang jembatan tersebut sekitar 15 Meter.

diberitakan sebelumnya,  Preseiden Joko Widodo  mengatakan Pemerintah telah menyalurkan Rp257 triliun anggaran untuk desa-desa di seluruh Indonesia sejak tahun 2015. Ada 74 ribu desa telah menerima dana tersebut dalam lima tahun terakhir. Tahun ini, pemerintah mengalokasikan dana desa Rp70 triliun.

“Totalnya hingga tahun 2019 ini kita miliki  gelontorkan Rp257 triliun kepada desa-desa di seluruh Tanah Air, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote,” kata Presiden Joko Widodo dalam silaturahmi dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta,

Jokowi meminta agar uang Rp257 triliun tersebut selalu diputar di desa-desa, jangan sampai kembali ke kota. Tujuannya agar pertumbuhan di desa meningkat. (rik)

Berita Terbaru