oleh

Kodim 0608 Cianjur Gelar Launching Dapur Lapangan Pencegahan Covid-19

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Kodim 0608 Cianjur, Jabar,
menggelar kegiatan launching dapur lapangan pencegahan Covid-19 dengan insan pers di lapangan maKodim 0608, Kamis (23/04/2020). Sementara itu, di waktu yang sama juga ada penanda tanganan serah terima jabaran (sertijab) 6 perwira.

Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, Kodim O608 Cianjur launching dapur lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini.

“Alhamdulillah dapur lapangan kami sudah siap, termasuk bahan-bahan kami sudah bekerjasama dengan lemerintah daerah, TNI Polri rencaanya mukai besok rencananya akan dilaksakan dapur lapangan diseluruh Kabupaten Cianjur dari tingkat desa, kecanatan hingga Kabupaten,” kata dia kepada Wartawan.

Rendra menjelaskan, kemudian untuk dapur umum disiapkan sekali masak berkapasitas antara 200 sampai 300 orang.

“Rencananya setiap hari selama bulan puasa untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak adanya PSBB di sekitar wilayah. Sampai saat ini sudah 25 ribu pemudik yang dikhawatirkan mereka kehilangan pekerjaan dan membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Untuk pelaksanaannya akan dilihat dinamika di lapangan, yang mana bisa disiapkan untuk berbuka puasa dan juga sahur.

“Kita akan keliling di kecamatan- kecamatan, di mana nanti kordinasi antar kecamatan ini di mana yang memebutuhkan kami datang ke sana,” katanya.

Di dapur lapangan tersebut yang masak adalah prajurit Kodim 0608 Cianjur, mulai dari beras hingga lauk dan sebagainya.

“Yang masak prajurit, semuanya kami siapkan memang dari prajurit kami mulai dari masak beras, lauk, dan sebagainya. Kami siapkan dapur lapangan memang dari Kodim 0608. Rencana sampai lebaran disiapkan,” ucapnya.

Di waktu yang sama, juga ada penandatanganan serah terima jabaran (sertijab) 6 perwira.

“Ada 6 perwira kita terima baru, kemudian serah terima jabatan, ada penyerahan dan penerimaan jabatan kareba ada beberapa yang pensiun juga. Dari koramil Pacet, Koramil Cugenang, Koramil Sindang barang, kemudian Perwira Staf, logistik, Komandan Unit dan Perwira Sandi,” pungkasnya. (Denni Krisman)

Berita Terbaru