oleh

Lima Pejabat PDAM Tirta Mukti Cianjur Tiba di Tanah Air dan Akan di Isolasi

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – lima pejabat PDAM Tirta Mukti Cianjur, Jawa Barat, yang usai Pelesiran dari Eropa, telah tiba di tanah air. Mereka dijemput dan diperiksa oleh tim medis Dinas Kesehatan Cianjur di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta, Tangerang.

Kelima pejabat tersebut yakni direktur utama, direktur umum, kepala sub bagian kas, dan kepala bagian produksi bersama seorang stafnya.

Juru Bicara Pusat Infromasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal mengatakan mendapat informasi kepulangan rombongan Pejabat Perumdam Tirta Mukti Cianjur dari tim kesehatan yang menjemput ke Bandara Soekarno-Hatta.

“Informasi dari tim kesehatan yang menjemput ke bandara, tadi sekitar kurang lebih jam setengah lima (16.30 WIB. Hasil pemeriksaannya bagus, dinyatakan sehat. Kemudian setelah itu tetap kita pantau selama menjalani observasi 14 hari kedepan,” kata Yusman kepada Wartawan.

Yusman mengungkapkan rombongan Pejabat Perumdam Tirta Mukti Cianjur tersebut sedang dalam perjalanan menuju sebuah tempat diluar Kabupaten Cianjur untuk menjalani isolasi.

“Perjalanan untuk diisolasi diluar Kabupaten Cianjur. Kebijakan Pak Plt Bupati. Di satu rumah, tetapi jauh dari lingkungan masyarakat sekitar. Bukan dirumahnya masing-masing, disatu tempat mungkin sewa,” katanya.

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan langkah tersebut perlu diambil untuk mengetahui kondisi kesehatan kelima pejabat tersebut dan memastikan mereka tidak terjangkit virus corona atau Covid-19.

“Saat tiba di Tanah Air atau di bandara, langsung menjalani tes kesehatan, mengingat mereka baru saja bepergian dari luar negeri dan dikhawatirkan terpapar Covid-19 selama berlibur di Eropa itu,” kata Herman kepada Wartawan.

Herman berharap, kelima pejabat PDAM tersebut bisa benar-benar steril dan terbebas dari ancaman virus corona atau Covid-19.

“harapan kita tentunya jangan sampai mereka pulang bawa oleh-oleh yang kurang baik. Karena itu, wajib diperiksa dulu,” ujar Herman

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pejabat teras di lingkungan Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, dikabarkan sedang liburan ke sejumlah negara di Eropa.

Informasinya, semula mereka akan melaksanakan umrah. Namun karena ada kebijakan penundaan sementara ibadah umrah oleh pemerintah Arab Saudi, pada akhirnya mereka pun mengalihkan liburan selama masa cuti keliling Eropa.

Padahal, di sisi lain, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, telah melarang para pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur termasuk pegawai BUMD, bepergian ke luar daerah bahkan ke luar negeri menyusul mewabahnya virus korona (Covid-19).

Dikabarkan ada lima pejabat Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur yang berangkat keliling Eropa, di antaranya Direktur Utama, Direktur Umum, Kepala Bagian Produksi, Kasubag Kas, dan Staf Produksi. Mereka berangkat pada 13 Maret lalu dengan alasan umrah. Sesuai jadwal, mereka akan kembali tiba di Indonesia pada 23 Maret.

PLH Direktur Utama PDAM Tirta Mukti kabupaten Cianjur Samsul Hadi mengaku tak mengetahui persis negara mana saja yang dikunjungi para pejabat teras Perumdam Tirta Mukti. Hanya sepengetahuannya, mereka sedang mengambil cuti.

“Iya, memang sedang cuti. Perkara berangkat ke mananya, saya tidak tahu persis,” terang Hadi, .

Hadi juga mengatakan tak mengetahui persis proses cuti. Biasanya, proses cuti pegawai BUMD diketahui Kepala Daerah ataupun Dewan Pengawas. Cuti pegawai setiap tahun diberikan selama 14 hari. Namun menurut informasi, mereka mengambil cuti selama 9 hari.

“Tapi kabarnya akan dipercepat kepulangan ke Indonesia. Kabarnya akan pulang pada tanggal 19 Maret,” ungkap Hadi.(Denni Krisman)

Berita Terbaru