oleh

LSM FP2KEL:Terdiam Tanpa Arah Pansus DPRD Luwu

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Infonawacita.or.id :LUWU-Hingga saat ini sudah sekian bulan semenjak di bentuknya Pansus oleh DPRD Luwu,LSM FP2KEL Luwu yang di Nahkodai Ismail Ishak dan kawan- kawan mempertanyakan kelanjutannya Pansus.Sabtu 25 Juli 2020

Menanggapi dengan tidak berjalannya Pansus oleh DPRD Luwu, LSM FP2KEL menyatakan kenapa ketika Pansus yang telah dibentuk oleh DPRD Luwu, tentu masyarakat bertanya-tanya, ada apa dengan DPRD Luwu tidak menjalankan Pansus yang dibentuknya sendiri, padahal sudah ditetapkan pada rapat paripurna lalu.

Selanjutnya Ismail Ishak menuturkan bahwa, Pansus yang telah dibentuk mestinya harus dijalankan oleh DPRD Luwu sebagai bentuk pertanggung jawaban moral dan fungsi DPRD Luwu kepada masyarakat Luwu,Tegasnya saat di tanyai media infonawacita.or.id

Pelaksanaan Pansus jalan bagi Wakil Rakyat untuk mendapatkan jawaban dari pimpinan Kepala Daerah atas beberapa hal yang selama ini terjadi namun DPRD tidak mendapatkan jawaban atas berbagai permasalahan, seperti Rekomendasi DPRD yang tidak di indahkan terkait mutasi kepala sekolah dan mutasi jabatan struktural yang telah diskapi oleh KSAN untuk dikembalikan.

Dan terkait dengan penggunaan anggaran covid-19, persoalan kinerja dan pelaksanaan program yang banyak bermasalah

DPRD Luwu yang memiliki fungsi pengawasan haruslah menjalankan pansus yang telah dibentuk sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada, seperti apa hasil akan pansus itu kembali kepada 6 Fraksi di DPRD yang setuju,sesuai dengan Voting hasil Paripurna pada waktu itu.
Kita akan mendesak DPRD Luwu segera menjalankan pansus.

Jika DPRD tidak menjalankan pansus, tentu DPRD Luwu bisa dianggap lalai dalam menjalankan fungsi pengawasannya, jelas-jelas sudah diatur dalam tatib lalu mereka sendiri yang membentuknya kok tidak jalankan, Ada apa???”. Tandasnya Ketua LSM FP2KEL LUWU

Maka pada kesempatan ini kami ingin mengingatkan kepada para Wakil Rakyat yang duduk di parlemen agar jangan sampai mengkhianati masyarakat.

Jangan biarkan kepercayaan masyarakat terhadap wakil rakyat yang duduk di parlemen hilang keseimbangannya dalam menentukan fungsi pengawasannya.(OK)

Berita Terbaru