by

Murid TK Adhyaksa, Kajari Cianjur Apel Perdana Pagi

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Kejaksaan Negeri Cianjur, Jawa Barat, membawa apel pagi dengan mengikutsertakan belasan TK Adhyaksa dihalaman kantor Kejari Cianjur, dijalan raya dokter muwardi (bypass), kelurahan Bojongherang, keacamatan / Kabupaten Cianjur. Senin (7/10/2019).

Kajari Cianjur, Yudhi Syufriadi mengaku masih banyak masyarakat umum yang tahu tentang sekolah kejaksaan. Bahkan pamornya masih kalah dengan sekolah TNI dan Polisi.

“Sementara kami juga menegakkan hukum, tetapi masih sedikit yang akan menjadi jaksa daripada menjadi polisi dan TNI,” kata Yudhi.

Yudhi berpesan untuk murid TK untuk memberi contoh dan teladan yang baik.

“Tugas masih banyak yang belum selesai pada akhir tahun di bidang teknis jangan sampai selesai tahun 2019 sampai selesai di tahun yang akan datang,” katanya.

Menurutnya, apel pagi bersama staf dan murid TK Adhyaksa merupakan yang pertama kali.

“Jadi kami harus bangga, ada anak TK ikut pagi semoga menjadi penerus menumbuh kembangkan semangat,” ujar Yudhi.

Dirinya berharap murid TK Adhyaksa memiliki niat dan bakat menjadi jaksa yang profesional.

Diungkapkannya, jumlah murid TK Adhyaksa sebanyak 17 orang. Meskipun banyak yang ingin mendaftar, guru harus mengundang karena kekuarangan dan ruangan.

“Muridnya ada dari masyarakat umum juga,” tukas Yudhi.

Sementara itu, Ema Siti Huzameh salah satu orang tua murid Rainandiaz sakti (3) mengaku puas dan bangga bisa melakukan upacara apel pagi bersama dengan pak Kajari.

Usai Upacara, Sakti yang akrab dengan teman terlihat ceria bersama teman temanya jalan jalan melihat isi dan lingkungan kantor kejari.

Kata Ema, sakti merupakan anak ke 4 yang saat ini sudah bisa berhitung dari angka satu sampai sepuluh dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Alhamdulillah, sakti yang kesukaanya Nonton Doraemon dan Makanan kesukaan sosis serta minuman kesukaan susu chilkid rasa madu, nampaknya bisa dinikmati dilingkungan, dan itu bisa jadi harapan dan karna Impian salah satu anak saya yang pakai pakaian Koprs Adhyaksa kajaksaan RI,” pungkas Ema. (Denni Krisman)

Berita Terbaru