oleh

Oting Zaenal Mutaqin (OTW) Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Cugenang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Tim relawan medis calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Oting Zaenal Mutaqin – Wawan Setiawan (OTW) menggelar pengobatan gratis di kampung Kebon Kawung RT 04 RW 04 Desa Gasol Kecamatan Cugenang kabupaten Cianjur. Kamis (17/09/2020).

“Alhamdulillah tadi sudah diperiksa dokter, dikasih obat gratis. Hatur nuhun,” kata Abah Banan (71), salah satu pasien yang dikunjungi ke rumah nya akibat tidak kuat berjalan kaki, oleh Ketua tim relawan medis sahabat Haji Oting (OTW) yaitu Dr. Andik Pahlefi Lukman NM didampingi ketua DPC Gerindra Cianjur Dedi Kosim (Abah Geboy).

Abah Banan itu satu dari ratusan warga yang sudah terdaftar untuk mengikuti pengobatan gratis tim medis OTW. Para kaum laki-laki dan perempuan dari berbagai usia memanfaatkan pengobatan gratis tersebut, untuk menyembuhkan masalah kesehatan yang dialaminya.

Raut wajah penuh harap bisa mendapatkan obat pun terjawab, tim dokter OTW yang sigap dengan teliti membantu dan memeriksa para warga yang sakit.

“Alhamdulillah, ibu-ibu dan bapak-bapak di sekitar Gasol bersyukur adanya pengobatan gratis dari tim pasangan OTW ini. Semua diperiksa mulai dari tekanan darah, detak jantung, dokternya dengan tenang bertanya dan jawab soal penyakit yang dirasa. Insya Allah kegiatan ini mendapatkan pahala dan yang sakit bisa sembuh,” kata Handi Firman Nurhanudin Kordinator kegiatan pengobatan gratis.

Menanggapi itu, calon Bupati Cianjur H. Oting Zaenal Mutaqin mengatakan, ini adalah upaya membantu masyarakat agar hidup sehat. “Semoga apa yang kami lakukan besar manfaatnya bagi masyarakat di sekitar sini. Kalau semua bisa hidup sehat, maka Insya Allah rejeki kita akan mengalir,” kata Oting

Oting yang berpasangan dengan calon wakil Bupati Wawan Setiawan, kegiatan pengobatan gratis adalah awal dari fokus program kesehatan mereka.  Mereka berjanji, ketika nanti terpilih, maka akan meningkatkan layanan Puskesmas dan menambah jumlah rumah sakit menjadi upaya untuk menangani kesehatan masyarakat. (Denni Krisman)

Berita Terbaru