oleh

Oting Zaenal Mutaqin (OTW) Sambangi Pedepokan/Pasanggrahan Yayasan Maenpo Cianjur Siap Sukseskan

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Calon Bupati Cianjur Oting Zaenal Mutaqin (OTW) menyambangi padepokan atau pasanggrahan Yayasan Maenpo Cianjur dikp. Cibarengkok desa Sukamulya Kecamatan Cikalongkulon.Jumat, (19/09/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cianjur Dedi Kosim (Abah Geboy), ketua Fraksi Gerindra DPRD Cianjur Prasetyo Harsanto, Ketua DPAC Gerindra Cikalong Kulon Aang Hengki dan juru bicara OTW Acep Wowo.

Juru bicara Oting Zaenal Mutaqin, Acep Wowo, mengatakan selain membangun silaturahmi, kesempatan tersebut menjadi sarana untuk membangun komunikasi politik pencalonan OTW dalam Pilkada Cianjur tahun 2020 ini.

“kegiatan ini merupakan kunjungan silaturahmi, sekaligus mengajak para pelaku sini budaya untuk tetap melestarikan seni budaya di kabupaten Cianjur,” ujar Acep Wowo.

Acep Wowo mengungkapkan bahwa seperti diketahui bersama, saat ini
seni budaya kita tampak sudah terkikis oleh seni budaya asing, sehingga sangat penting sekali Seni Budaya kita, terutama seni budaya bela diri pencak silat (maenpo) Cianjur untuk terus ditingkatkan dan dilestarikan sebaik mungkin.

Sementara Ketua Umum Yayasan Maenpo Cianjur, Moch Memet Sumedi, mengatakan tujuan dibentuknya yayasan ini untuk melestarikan budaya silat. Selain itu mengenalkan kepada generasi muda bahwa Maenpo itu asli dari Cianjur.

“Kendati selama ini masih berjuang sendiri, dan belum ada bantuan atau apa, dalam artian kita masih murni berjuang sendiri, untuk terus berupaya melestarikan seni budaya pencak silat ini,” Ujarnya.

Lebih lanjut Memet mengatakan, Sekarang ini kebetulan Yayasan Maenpo Cianjut tengah membuat satu bangunan padepokan pesanggrahan untuk berkumpul komunitas, dengan dana swadaya kami sendiri.

“Meski¬†Yayasan ini untuk mewadahi Paguron -paguron yang ada di Cianjur khususnya, dan Alhamdulilah paguron mulai dari Cianjur Selatan dan Cianjur Utara Cikalong Kulon, sekarang sudah ada 52 paguron yang gabung,” Jelasnya.

Memet berharap ingin para Gernerasi muda nanti tidak melupakan budayanya sendiri khususnya dibidang manenfo dan diperhatikan oleh pemerintah.

“Karena Cianjur tidak akan lepas dari sejarah maenfo. Pandangan untuk OTW yach kebetulan kita mempunyai satu moto jaga amanah jaga aqidah siapapun orangnya yang bisa menjalankan itu untuk jadi pemimpin di Cianjur kita siap mendukungnya,” Pungkasnya. (Denni Krisman)

Berita Terbaru