by

Pendaftaran Resmi Ditutup, Panitia Lakukan Pemeriksaan Berkas Balon

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BANJARAN, – Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Kamasan Ahmad Mukhlis mengatakan pemilihan kepala desa Kamasan resmi ditutup senin 5 Agustus 2019 pukul 17.00 wib.

“pendaftaran Balon Desa Kamasan Resmi ditutup pukul 17.00 wib sore tadi, merah” tegas Muklis kepada wartawan, di sekretariat P2KD Kamasan usai pelaksanaan pembukaan.

Setelah pelaksanaan penutupan, lanjut Mukhlis. Panitia akan melakukan pemeriksaan semua calon yang telah mendaftar.

“Kami akan memecahkan masalah balon, dikhawatir masih ada yang belum lengkap,” ucapnya.

Pemeriksaan file ini, tambah dia. Bertujuan untuk mengecek semua persyaratan balon, dan menyetujui masih ada kekurangan langsung akan diberitahukan kepada calon tersebut untuk segera dilengkapi sebelum panitia melakukan Previkasi data lapangan dan penetapan calon kepala desa Kamasan.

“Kami beriwaktu sampai tanggal 10 Agustus 2019, pukul 17.00 wib. Sebelum, ditetapkan sebagai calon kepala Desa yang akan berkofetensi pada Pilkades Kamasan Priode 2019-2025,” paparnya.

Jumlah kandidat yang dibatalkan. Kata Mukhlis, sebanyak 6 Balon Kepala Desa Kamasan yang sudah resmi mendaftar.
Diantaranya, Wawan Setiawan, Jeje, Eulis Herawati, Efendi, Herli Purnomo dan Mamat. “alhamdulilah kepedulian masyarakat Desa Kamasan terbukti sangat tinggi dengan 6 bakal Calon yang resmi mendaftar,” tuturnya.

Dibayar bersama dengan jumlah besar Desa Kamasan, disimpan yang terkandung tentang pengalokasian anggaran untuk pelaksanaan tes tertulis dari perguruan tinggi.

Jujur saja, kami merasa bingung karna sesuai dengan peraturan Bupati Kabupaten Bandung. Setiap calon lebih dari 5 Calon maka harus dilakukan tes tertulis yang dilakukan perguruan tinggi yang ditunjuk oleh pemerintah melalui Panitia Kabupaten.

“Jangankan untuk biaya, tes tulis untuk anggaran pelaksanaan Pilkades nya pun jauh dari nilai mencukupi, melaikankan jauh jauh kekurangannya,” pungkas Mukhlis sambil menghela napas panjang. (*)

Baca Juga Ini  Sahabat Polisi Apresiasi Polisi Atur Lalin Jelang Mudik Lebaran

Berita Terbaru