oleh

Pilkada Cianjur 2020 : DPP Partai Demokrat belum menerima usulan bakal calon

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Wakil Ketua MPR RI yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat DR. H. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA, menyebutkan bahwa terkait Pilkada 2020 dikabupaten Cianjur, pihaknya belum menerima usulan bakal calon yang akan diusung dari DPD Partai Demokrat Provinsi Jabar maupun DPC Partai Demokrat Cianjur.

“Untuk Pilkada Kabupaten Cianjur hingga saat ini DPP belum menerima rekomendasi nama baik dari tingkat DPC (Cianjur) maupun DPD (Jawa Barat). Belum ada nama yang masuk. Jadi belum ada rekomendasi,” kata DR. H. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA, usai mengikuti acara Temu Tokoh Nasional Kebangsaan dengan Ratusan Warga Cianjur di Hotel Gino Feruci, Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Cianjur, Selasa (26/11/2019).

Tak hanya Cianjur, kata Syarif, rekomendasi untuk pencalonan kepala daerah dalam Pilkada Serentak di seluruh Indonesia belum ia terima.

“Kalau ada rekomendasi baru tahapan di tingkap DPC hingga DPD, di DPP Partai Demokrat belum ada satu pun rekomendasi. Untuk pencalonan pada pilkada semuanya diputuskan di DPP,” ujar DR. H. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA,

Saat disinggung soal rekomendasi DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur untuk Wawan Setiawan, menurut Syarif, kemungkinan baru tingkat DPC. “Belum ada nama yang masuk DPP, jadi siapapun masih bisa mencalonkan dari Partai Demokrat,” tegasnya.

Lebih jauh Syarif menegaskan bahwa Partai Demokrat di Kabupaten Cianjur masih melakukan komunikasi dengan partai lain untuk menjalin koalisi.

Pasalnya, Partai Demokrat Cianjur tidak bisa mengusung calon sendirian karena hanya memiliki 5 kursi di DPRD.

“Kami masih menjalin komunikasi dengan semua partai politik untuk menjajagi kemungkinan membentuk koalisi,” terangnya

Syarif mengatakan siapapun bisa mencalonkan diri di Partai Demokrat, baik internal maupun eksternal. “Yang penting disukai masyarakat dan memiliki elektabilitas yang tinggi,” pungkasnya. (Denni Krisman)

Berita Terbaru