by

Presiden Jokowi Sapa Tamu Undangan dan Masyarakat

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JAKARTA,- Didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Negara yang sore ini mengenakan setelan jas berwarna biru keluar menyusuri tangga di sisi barat Istana Merdeka. Selanjutnya, Presiden berjalan ke sisi lapangan dan turut menikmati penampilan musik yang saat itu sedang dilantunkan oleh Tulus.

Presiden, masih bersama Pratikno dan Pramono Anung, kemudian menyusuri sisi barat tenda untuk para tamu undangan dan menyapa para tamu undangan sambil sesekali melayani permintaan swafoto para tamu undangan.

Ia bahkan beranjak keluar dari kompleks Istana Kepresidenan untuk menyapa masyarakat yang berada di sekitar panggung aubade. Tampak sejumlah warga kegirangan saat melihat Presiden Joko Widodo mendekat ke arah mereka.

Baca Juga Ini  Seknas Jokowi : Tidak Perlu Ada Menteri Dari Kubu Prabowo - Sandi

Di sekitar panggung tersebut, Presiden juga sempat menyalami penyanyi bernama lengkap Muhammad Tulus tersebut dan memintanya untuk masuk ke dalam area Istana Kepresidenan untuk menyaksikan langsung upacara penurunan Sang Merah Putih.

Suasana menjadi semakin heboh ketika Kepala Negara kembali memasuki Istana Kepresidenan melalui sisi timur. Para tamu undangan yang berada di panggung sisi tersebut langsung berkerumun dan mendekat ke arah Presiden.

Baca Juga Ini  Kadin: IMO-Indonesia Akan Dijadikan Anggota luar Biasa 

Antusiasme masyarakat yang hadir membuat Pasukan Pengamanan Presiden sedikit memperketat penjagaan terhadap Presiden. Presiden Joko Widodo masih melayani sejumlah permintaan tamu undangan untuk berjabat tangan dan berswafoto.

Kepala Negara lalu beranjak menuju mimbar kehormatan untuk bersiap sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih.(*)

Berita Terbaru