oleh

PSBB diterapkan kenapa Penerbangan internasional tetap beroperasi

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BANDUNG,- Wabah Virus Corona (covid-19), begitu cepatnya menyebar hampir keseluruh Provinsi, kota se-Indonesia. Namun bukan hanya terjadi di wilayah kota-kota besar saja, melaikan wabah ini sudah merembak kepelosok negeri, begitupun dampak akibat penyebaran covid-19 ini begitu terasa di sektor ekonomi, misalnya, para pekerja yang dirumahkan bahkan ada yang sampai di PHK, dampak ekonomi lainnya yaitu pada bisnis di sektor transportasi.

Praktisi Hukum Azis Aptira mengatakan semenjak adanya peraturan pemerintah tentang pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) akibat pandemi covd-19 yang terjadi di indonesia banyak masyarakat yang terpaksa melakukan aktifitasnya di rumah dan berusaha untuk tidak keluar.

“Hal tersebut berpengaruh terhadap beberapa kegiatan transportasi, terlebih adanya keputusan atas larangan mudik yang diatur dalam Peraturan Menteri Perubungan Nomor 25 ahun 2020 yang bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19,” ujar Azis dalam rilis berita, Rabu (29/20), tadi siang di Bandung.

Sambung Azis, akan tetapi mengapa  penerbangan internsional dari dan akan ke indonesia masih berlangsung dan tidak diatur secara jelas di dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 ahun 20200 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah Dalam rangka Peyebaran Covid-19.

karena dalam aturan tersebut hanya penerbangan domestik saja yang dilarang untuk beroperasi. “Saya “mencurigai masih beroperasinya penerbangan internasional ini berkaitan tentang kebijakan pemerintah yang masih mengizinkan TKA asal China masuk ke indonesia ditengah pandemi covid-19”. Ucap Azis yang berprofesi sebagai Advokat ini.

Ke khawatiran azis, setelah mendengar informasi terkait ada 500 TKA China yang akan masuk ke indonesia dengan tujuan bekerja di perusahaan nickel PTVirtu Dragon Nickel Industry (VDNI) di morosi, Konawe, Sulsel.

“Disaat rakyat sendiri dilarang untuk mudik disisi lain pemerintah malah memberikan kebijakan TKA masuk ke indonesia. Saya berharap pemerintah bisa bersikap tegas supaya kepercayaan rakyat kepada pemerintah masih tetap terjaga dan tidak timbul masalah baru” pintanya.(*)

Berita Terbaru