oleh

SatLantas Polres Cianjur Lakukan Penyekatan Jalan Dalam Kota Cianjur

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Petugas gabungan terdiri dari unsur TNI/Polri dibantu Dishub dan SatPol PP kabupaten Cianjur, Jabar, melakukan penyekatan jalan di titik-titik keramaian menjelang buka puasa. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP. Ricky Adipratama, mengatakan, sebelum melakukan kegiatan, tim gabungan dari Polres, TNI, Dishub, dan Satpol-PP melakukan maping terlebih dahulu untuk menentukan pengamanan di titik-titik keramaian di Cianjur.

“Kami dari Polres Cianjur dibantu oleh instansi terkait dalam hal ini TNI, Dishub, Satpol PP kami di sini melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 di mana salah satu upayanya kami melakukan penyekatan dalam kota,” kata dia kepada Wartawan, Rabu (29/04/2020).

Ricky mengungkapkan untuk saat ini kegiatan ke dua sudah dilaksanakan di mana dari Tugu Tauco sampai ke Toko Lili yang kira-kira banyak terjadi kepadatan, banyak aktifitas warga dan akan diberikan imbauan.

“Gunanya hal ini adalah untuk mengurangi keramaian. Jadi nanti bisa berangsur-angsur kami lakukan imbauan secara humanis baik dari Polwan, saya sendiri, dari masing-masing semua ikut membantu sambil jalur ini kita lakukan penyekatan,” jelasnya.

Pelaksanaan penyekatan dan imbauan kepada warga tersebut pelaksanaanya bersipat sementara dan hanya sampai menjelang buka puasa sudah dinormalkan kembali. Bagi pengendara yang tidak memakai masker akan diberikan teguran imbauan secara humanis.

“Kami begini bukan kami mau menggangu masyarakat, justru kami sayang sama masyarakat, kami peduli karena korban virus korona ini semakin hari semakin bertambah, kami juga takut,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kabag Ops Polres Cianjur Kompol Warsito, Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP. Ade Hermawan Mulyana, Kasat Binmas Polres Cianjur AKP Ahmad Suprijatna, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur Ipda.Budi Setiayuda serta para KBO dan Kanit dari masing masing Kesatuan. (rls/Denni Krisman)

Berita Terbaru