oleh

Gelar Rapat Pengurus, DPW Ban Sulsel Berikan SK DPC

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LUWU,- Dewan Perwakilan Wilayah Baladhika Adhyaksa Nusantara (DPW BAN Sulsel), menggelar rapat pengurus DPW, yang melibatkan sejumlah DPD. Diantaranya, turut hadir DPC BAN Kota Makassar dan DPC BAN Luwu Raya.

Ketua DPW Baladhika Adhyaksa Nusantara A.Salam Masrah mengatakan bahwa LSM BAN salah satu Lembaga Control Social yang bergerak dalam pengawasan,pemantauan Keuangan Negara yang bersumber dari Dana APBNP, APBD dan sejumlah anggaran pemerintahan lainnya.

” LSM BAN sebagai kontrol social, serta turur serta mengawasi sejumlah anggaran yang bersumber dari APBNP dan APBD,” tutur Salam Masrah disela sambutanya, di Warkop The Sinonim Makassar, sabtu (26/06/20), pagi tadi.

lanjut dia menambahkan, Dana Desa,&Dana Hibah perlunya Kita awasi juga. Apabila kita menemukan penyalahgunaan anggaran tersebut, akan langsung melaporkan ke Kajati maupun untuk segera dilakukan penindakan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

” LSM BAN harus menjadi yang terdepan untuk menuntas masalah  Korupsi di Sulawesi Selatan, terutama para pencuri uang rakyat yang bersumber dari dana APBD tingkat 1 & Tingkat 2 di 23 Kab/Kota di Sulawesi Selatan,” tandasnya.

Ketua DPC Kota Makassar Arifin Abbas,S.sos “Baladhika Adhyaksa Nusantara yang baru lahir di Sulawesi Selatan ini harus mampu menjadi Mitra Kejaksaan dalam menuntaskan proses Hukum Tindak Pidana Korupsi,” ujanya.

Senada Ketua DPC Luwu Raya, Jurimin Djufri,S.sos.SH mengatakan bahwa Baladhika Adhyaksa ini terbentuk baru DPC Luwu Raya,& telah membuat gebrakkan di Tanah Luwu dengan adanya proses pemeriksaan terkait Dana Desa.

“walaupun kita baru terbentuk, eksistensi kita tidak kalah dengan yang sudah lama. Bahkan kami telah melakukan gebrakan terhadap para oknum yang menyalah gunakan dana desa agar dilakukan pemeriksaan” pintanya.

Dihubungi terpisah, Ketua Umum BAN Yunanto Perwira memberikan apresiasi terhadap para pengurus DPW Sulsel dan sejumlah DPC yang telah melaksanakan rapat pengurus.

“kami dari DPP LSM BALADHIKA ADHYAKSA NUSANTARA memberikan apresiasi kepada jajaran Pengurus DPW & DPC Baladhika Adhyaksa Sulawesi Selatan untuk terus bergerak mengikis gerak langkah para koruptor di wilayah DPW Sulsel maupun di DPC luwu Raya dan DPC Makkasar” kataya Yunan.

Yunan berpesan, pengurus maupun anggota LSM BAN dimanapun berada (DPW Sulsel,red). Agar mampu memecahkan satu Kasus yang diduga telah merugikan uang negara, penyalahgunaan jabatan dan wewenang yang dilakukan oleh para pengguna anggaran negara (Oknum Aparatur Sipil Negara,ASN) agar selalu mengawasi dan melaporkan ke Kejaksaan di Sulawesi Selatan. tandasnya.(ok)

Berita Terbaru