by

Tingkat Pengetahuan Dan Pemahaman, Ratusan Panitia Pilkades Serentak Di Bimtek

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SOREANG,- Kepala DPMD Kabupaten Bandung Tata Irawan Subandi menuturkan, pelaksanaan Bimtek bersama panitia Pilkades penting digelar untuk menghadapi beberapa isu sentral yang mungkin muncul saat pemilihan nanti.

“Selain itu bisa meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para penyelenggara soal aturan Pilkades sesuai undang-undang, sehingga terwujud sebuah proses pemilihan yang sukses tanpa ekses,” Kata Tata kepada Wartawan usai memberikan materi bintek Panitia Pilkades serentak di Ballroom Hotel Sutan Raja, Rabu (7/19).

Baca Juga Ini  Survei Popularitas Penjaringan Bakal Calon Bupati diPDIP Dinilai Tak Lazim dan Aneh

Lebih lanjut Tata menuturkan, melalui Bimtek khusus dari DPMD seluruh panitia, BPD, dan Panwas Kecamatan memiliki soliditas bersama dalam mengawal gelaran Pilkades termasuk menyikapi upaya apa yang perlu diperbuat.

Baca Juga Ini  Jokowi Sapa Talenta Muda Di Istana

“Panitia harus memberi pemahaman kepada peserta (calon kades) soal aturan Pilkades, karena regulasinya banyak seperti Perda no 19 tahun 2014, Perbup no 9 dan Perbup no 40 Tahun 2019,” ujarnya. 

Pelaksanaan Pilkades serentak kata Tata. Akan digelar secara serentak tanggal 26 Oktober di 199 desa, sesuai dengan ketentuan Bupati Kabupaten Bandung.(*)

Berita Terbaru