oleh

Dinding Kantor Kelurahan Balong Gede, Bandung Dipenuhi Gambar Bertema Anak, Sohib : Biar Kantor Juga Layak Untuk Anak-Anak

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dinding bergambar bertemakan anak dengan warna cerah dikantor kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol Kota Bandung menghadirkan suasana yang menarik dan ramah anak.

Gambar tersebut sengaja dibuat dalam rangka menciptakan agar kantor kelurahan Balong Gede layak anak.

Lurah Balong Gede Muhamad Sohib mengatakan pihaknya sedang berupaya menghadirkan suasana yang nyaman buat anak-anak. Pasalnya, saat pelayanan banyak warga yang datang membawa serta anaknya.

” Ketika warga membawa anak kecil, biar pelayanan tidak terganggu. Kita ingin kantor kelurahan layak anak, jadi kita ciptakan ruang bermain untuk anak,” ujarnya dikantor Kelurahan Balong Gede, Jalan Balong Gede, Kota Bandung, Rabu (12/8/2020).

Ruang bermain lain, seperti kolam bola juga tengah disiapkan. Namun sarana gambar akan lebih diperkuat untuk sarana edukasi anak.

” Melalui simbol-simbol gambar anak-anak diedukasi soal buang sampah bahkan ada gambar simbol keagamaan agar sejak dini anak-anak diajarkan bagaimana hidup bertoleransi, ” bebernya.

Guna memandu proses edukasi pihak Kelurahan Balong Gede akan melibatkan Karang Taruna dan PKK

Aksi lintas sektoral dilakukan untuk pembangunan ruang bermain anak. Pihak Kelurahan Balong Gede melibatkan masyarakat, pelaku usaha dan mahasiswa.

” Seperti pembuatan gambar didinding ini dibuat oleh adik-adik mahasiswa yang sedang KKN diwilayah kami. karena dengan bersinergi semuanya jadi ringan, ” tuturnya.

Saat ini pembangunan ruang bermain anak di Kelurahan Balong Gede sudah mencapai 30 persen.

Disebutkan dia direncanakan pembangunan ruang bermain anak rampung sampai akhir bulan Agustus 2020.

Sohib berharap dengan adanya inovasi ruang bermain anak, fungsi pembinaan oleh kelurahan bisa semakin optimal.

” Dengan adanya ruang bermain anak kita berharap berdampak lahir batin bagi kesejahteraan masyarakat. Peran kelurahan juga berjalan. Tidak hanya pelayanan tapi pembinaan melalui cara yang menarik untuk anak-anak agar bisa mengenal lingkungan dan lebih jauh bisa hidup toleran karena itu penting dan harus ditanamkan sejak dini, ” pungkasnya.(sas)

Berita Terbaru