oleh

Pendiri Klub TUFC Asah Mental Dan Skill Para Pemain

-Home, Olahraga-108 Dilihat
Spread the love

Sebuah Tim sepak bola dari berasal Toraja terbentuk dari tangan seorang Djuli Mambaya, S.T., I.A.I (DJM). Mantan Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua, yaitu klub Toraja United Fans Club (TUFC). Dijadwalkan akan mengikuti laga perdana pada  Piala Walikota Askot PSSI Makassar, direncanakan Tgl 4 Januari 2022

Sebelum mengikuti liga sepak bola memperebutkan Piala Walikota Askot PSSI yang baru kali ini dilaksanakan di Makassar ini. Tim TUFC terus mengasah skill para pemainnya, mulai latihan fisik, komunikasi hingga kerjasama antara pemain terus di latih dengan baik.

Latihan kedua TUFC di Lapangan Unhas, Makassar, Sabtu (01/01/22),pendiri sekaligus pemilik klub sepak bola TUFC, Djuli Mambaya (DJM).

Pada sesi latihan kemarin DJM ikut menyaksikan anak asuhnya dalam menguji skill dan mental dan sempat pula DJM memberikan arahan kepada para pemain TUFC

DJM yang juga pemilik klub PS Elang Brimob di Papua mengatakan sangat optimis timnya bisa menjadi juara Piala Walikota Askot PSSI Makassar 2022.

“Saya melihat anak-anak TUFC, semua bermental siap tempur dan bermental juara,” ungkap DJM.

Ia mengaku sepanjang sesi latihan melihat timnya sangat disiplin, baik dari segi komunikasi dan kerjasama tim sangat rapih, terukur dan saling paham gerak, kode, feeling dan bahasa tubuh mereka.

“Yang paling saya tekankan kepada anak-anak menjaga stamina dan nutrisi, serta istirahat yang cukup, serta tidak ada yang merokok, miras dan narkoba,” terang Djuli.

Pada Piala Walikota Askot PSSI tersebut, TUFC mendaftarkan 30 orang pemain berdasarkan syarat dari panitia penyelenggara, untuk berkompetisi memperebutkan 22 kursi.(OK)

News Feed