oleh

IPMAL:Tuntut Janji DPRD Luwu Realisasikan Asrama “Teriak DPRD Gambo”

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
INFONAWACITA.or.id LUWU Menuntut  ke DPRD Kab.Luwu Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Luwu (IPMAL) di Gedung DPRD Kab.Luwu.Senin (05/04/2021)
Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu melakukan aksi demo di seputaran jalan kantor DPRD Kab.Luwu Koordinasi Aksi Demo Mahasiswa menuntut janji para Anggota DPRD,terkait dengan janji pihak Exsekutif dan Legislatif.
Dalam aksinya, mahasiswa menagih janji pembangunan asrama IPMAL yang akan dibangun di Kota Palopo. “ Kami menilai anggota DPRD Luwu hanya sekedar janji tanpa realisasi,” kata demonstran.
“Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali,S.Pd juga pernah mengatakan kepada adek-adek mahasiswa bahwa terkait dengan Asrama IPMAL di Palopo sudah di bicarakan dengan Pemkot Palopo waktu pihak Pemkot Palopo memberikan lahan tersebut.”Ujar Rusli Sunali.
Lanjut” Korlap Aksi Demo mengatakan bahwa lokasi yang akan di bangun tersebut terletak di Batu Kecamatan Mancani Kota Palopo merupakan tempat yang mana sering terjadi konflik antar pemuda dan kami rasa keamanan juga merasa tidak nyaman,tegas Koordinator Demo ke media INFONAWACITA.or.id
Koordinator Aksi Demo saat di wawancarai media INFONAWACITA.or.id mengatakan “kami ini sudah terlalu lama dengan janji-janji yang sering di sampaikan kepada kami sudah lama sekali berbicara begitu terus.”tegas kata Koordinator Aksi Demo.
“DPRD Gambo/bohong,DPRD Gambo/bohong, DPRD Gambo/bohong” teriakkan para Mahasiswa yang sambil lompat-lompat di samping ban yang di bakar.
Saat di hubungi Sekjen Ikatan Mahasiswa Pelajar Luwu Harman Pasande belum bisa memberikan keterangan terkait dengan Aksi Demo IPMAL di Gedung DPRD Luwu.
Aksi demo IPMAL di Belopa hari ini,melakukan pembakaran ban di sekitar jalan masuk ke Kantor DPRD dan di jaga kawal oleh pihak keamanan dari Polres Luwu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,Ungkap Kabag OPS Polres Luwu.
Selain tuntutan masalah asrama IPMAL,mahasiswa juga mengkritisi masalah kebijakkan terkait dengan anggaran untuk sektor pertanian yang tidak pro ke masyarakat berkaitan dengan kekurangan pupuk petani yang saat ini banyak petani yang gagal panen karena kekurangan stok pupuk yang ada di Luwu khususnya di daerah Walenrang-Lamasi.(OK)

Komentar

Berita Terbaru