oleh

Meriahkan Hut Bhayangkara, Dirbinmas PMJ Gelar Perlombaan

Spread the love

JAKARTA,- Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, untuk membangun semangat kepedulian kepada masyarakat sebagaimana simbol Presisi yang dijadikan cermin profesional kerja Polri, Kapolda Metro Jaya  Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., memerintahkan kepada seluruh Satker untuk mengadakan perlombaan yang bisa berkolaborasi dengan masyarakat.

Dirbimnas Polda PMJ Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H.,M.H mengatakan, Perlombaan dengan mengikutsertakan partisipasi masyarakat, di Wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kami gelar berbagai perlombaan untuk memerihkan hari Bhayangkara ke 76,” ucap Badya kepada wartawan, Rabu (6/07), di Jakarta.

Lanjut Badya, perlombaan Kampung Tangguh Jaya Anti Narkoba berkolaborasi dengan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggerakan berbagai kegiatan Tangguh pangan.

Tangguh Kesehatan dan Tangguh Kriminal terutama masalah narkoba, diraih sebagai juara 1 dari wilayah Poin Mas RW 11 Kelurahan Rangka Panjaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, juara 2 Perumahan Bekasi Regency II RW 18 Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung, Bekasi, juara 3 RW 01 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.    

Sedangkan Perlombaan Poskamling  Juara 1 dari Rw. 08 Perum Telaga Murni, Kab. Bekasi (Polres Metro Bekasi), Juara 2 dari Jln. Warakas VI Gang 1, RW. 08 Kel. Warakas, Jakarta Utara (Polres Metro Jakarta Utara), Juara 3 dari Jln. Swadaya Raya RT. 08 RW. 01 Kel. Jati Cempaka Kota Bekasi (Polres Metro Bekasi Kota).

“Untuk perlombaan Da’I Cilik,  dengan tujuan memupuk dakwah bilhal (perbuatan), dakwah billisan (perkataan) dan dakwah bil qolbi (hati), dimulai pada usia dini juga dilombakan Da’I Cilik yang diraih juara Juara 1 oleh Syafa Putri Azzahra (Polres Metro Bekasi), Juara oleh 2 Rahma Aulia (Polres Metro Bekasi Kota), Juara 3 oleh Kayla Sahla (Polres Metro Jakarta Barat),” paparnya.

keberhasilan antara Polri dan Masyarakat peran Babinkamtibnas sangat dibutuhkan bahkan dijadikan penjembatan hubungan harmonis di dalam pembinaan Masyarakat.

“Kami mengikutsertkan perlombaan Babinkamtibnas teladan dengan maksud untuk meningkatan kinerja

kinerja dan profesionalisme Bhabinkamtibmas yang sesungguhnya telah diraih juara 1 oleh Bripka Mukhlis Susilo (Polres Metro Jakarta Selatan), Juara 2 oleh Aipda Hasanudin (Polres Metro Jakarta Utara) Juara 3 oleh Bripka Wahyono (Polres Metro Depok),” ucapnya.

Dengan berakhirnya semua rangkaian perlombaan di HUT Bhayangkara ke 76 ini, satu harapan besar dari Direktur Binmas Polda Metro Jaya mengajak masyarakat agar tetap selalu mengedepankan kepedulian terhadap keamanan serta kenyamaan antar sesama dengan tidak terlepas dari aspek-aspek hukum dam nilai-nilai moral yang berlaku. Pungkasnya.(rls)

News Feed