oleh

Pangdam XlV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., “HIPAKAD Tidak Kemana-Mana,Tapi Ada Dimana-mana”

Spread the love

 

INFONAWACITA.or.id TATOR Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad melakukan peresmian Masjid Ar Rahman Arrasif dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Oikumene Kodim 1414/Tator bertempat di MakodIm 1414/Tator Kab. Tanah Toraja.

Peresmian Masjid Ar Rahman Arrasif dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Oikumene Kodim 1414/Tator dilaksanakan disaat orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kabupaten Tator. Senin (27/06/2022).

Dalam kegiatan Kunjungan Kerja Pangdam XlV Hasanuddin,HIPAKAD mendapatkan tempat yang istimewa di acara yang berlangsung tadi siang.

DPC Tana Toraja dan Toraja Utara yang bersyukur sekali karena kehadiran para pengurus DPD Prov dan DPC se Sulawesi Selatan bisa hadir antara lain DPC Pare-pare,DPC Enrekang,DPC Pinrang,DPC Luwu ,DPC Palopo,dan DPC Luwu Utara.

Dalam sambutan beliau juga berpesan kepada KBT Hipakad,harus mampu menjadi Garda terdepan untuk membantu masyarakat yang memerlukan uluran tangan dari KBT Hipakad “Hipakad Tidak Kemana-Mana Tapi ada Dimana-mana.”Tegas Pangdam di hadapan Ketua DPD Prov Sulsel Orva Frans Karangan, SH, MH dan Para Pengurus DPC Hipakad Sulawesi Selatan.

Dalam acara Ramah tamah hadir pula pengurus DPC PPAD Tana Toraja di acara tersebut,kami KBT Hipakad bangga dengan kehadiran orangtua kami di acara yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja.

Saya anggap kalau Toraja ini miniatur dari Indonesia dimana di sini ada banyak suku, agama apapun ada di sini dan mereka hidup berdampingan damai tentram dan saya tau Toraja ini daerah yang sangat kondusif apalagi di Toraja ini adalah dikenal dengan pariwisata, budaya, religiusnya inilah mungkin yang menyebabkan bagaimana masyarakat Toraja maupun Toraja Utara ini bisa menjaga kebersamaan, kekompakan, toleransi sesama umat beragama sesama anak bangsa,” Pungkas Pangdam.

*Pangdam Hasanuddin Tatap muka dan Ramah Tamah dengan Forkopimda, Toga, Toda, Tomas, Todat dan Appem Kabupaten Tator*

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad melaksanakan Tatap muka dan Ramah Tamah dengan Forkopimda, Toga, Toda, Tomas, Todat dan Appem Kabupaten Tator.

Tatap muka Jenderal bintang dua ini dilakukan dalam salah satu rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Toraja, wilayah Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Luwu yang dijadwalkan pada tanggal 26 sampai dengan 30 Juni 2022.

Ke tiga wilayah ini merupakan wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin yang merupakan tanggung jawab Kodam XIV/Hasanuddin dalam bidang Pertahanan.

Pangdam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar HIPAKAD Sulawesi Selatan atas sambutannya yang luar biasa penuh dengan keakraban dan kekeluargaan, “tadi saya datang diberikan tanda kehormatan berupa sarung dan songkok kemudian disambut dengan tarian saya ucapkan terimakasih jadi betul-betul saya terasa di kampung sendiri,” Ungkapnya.

“Hari ini saya diterima luar biasa walaupun di kampung sendiri, saudara saya sendiri yang menerima saya beserta ibu dan keluarganya tapi terasa sangat dalam lubuk hati saya bahwa saya dulu kecil sampai besar bisa seperti ini karena adat itu,” Tandasnya.

Di tempat yang sama Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, S.E., menuturkan bahwa sebenarnya Pangdam Mayjen Andi Muhammad ini pulang kampung karena nenek beliau dari Bone juga dari Gowa yang merupakan perkalian darah dengan orang Toraja.

“Suatu kehormatan atas kunjungan kerja Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin beserta rombongan sekaligus kita bangga sebagai orang Toraja karena ada juga orang Toraja yang menjadi Panglima yakni Pangdam XIV/Hasanuddin,” Ungkapnya.

“Kami bersama dengan Forkopimda terus membangun ketahanan sosial masyarakat yang ada sehingga suasana terus terpelihara dengan baik. Kami terus memberikan dukungan kepada Bapak Panglima agar pembangunan dapat berlangsung dengan baik, demi kesejahteraan masyarakat kita,” Tutupnya.

Turut mendampingi Pangdam diantaranya, Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., Asrendam Kolonel Arm Erland Hendriatna, S.I.P., Asops Kolonel Inf Agustinus Sitepu, S.Sos., M.Si., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kasiops Kasrem 141/TP Kolonel Inf Sukirman, Kasilog Kasrem 141/TP Letkol Inf Drs. Miftahul Huda Mukti dan Kasmin Pangdam Mayor Kav Nuril Ambiyah., S.H., M.I.P.(OK)

News Feed