oleh

Peran Apdesi Ditengah-tengah Pemulihan Ekonomi Dalam Kemandirian Desa

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
INFONAWACITA.or.id Makassar-Ketua DPD Apdesi Prov.Sulawesi Selatan Sri Rahayu Usmi,S.Pd berpesan kepada para teman-teman Apdesi se Kab/Kota di Sulawesi Selatan hendaknya apa yang di dapat dari Rapat Koordinasi (Rakor) dan Rapat Kerja Apdesi se Sulsel bisa menghasilkan ide-ide yang bisa membangkitkan perekonomian yang selama ini Kepala Desa tidak bisa melakukan kegiatan Dana Desa dengan membangun,dikarenakan situasi kondisi yang harus mengikuti Prokes dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi ini,Rabu (7/04/2021).
Lanjut”Sri Rahayu menyampaikan apa yang di sampaikan oleh                Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM., membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) dan Rapat Koordinasi (Rakor) Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sulawesi Selatan 2021.
Yang acara tersebut berlangsung di Aerotel Smile Makassar Kota Makassar,
Agenda Rapat Koordinasi dihadiri  utusan APDESI dari
Kab/Kota Se-Sulsel, Anggota Fraksi PPP DPR RI ini menyampaikan, sebagai.
Anggota DPR RI yang diamanatkan fraksinya, Fraksi PPP memberikan sambutan dalam acara tersebut yang dilaksanakan pada hari Minggu tgl (4/04/2021).
Pihaknya dapat menyampaikan aspirasi para Kepala Desa di Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia.
Lanjut”Ketua Apdesi Sulsel saat di mintai keterangannya oleh Awak media INFONAWACITA.or.id sangat menghadiri Rakor tersebut mengatakan agenda Rapat Koordinasi dengan  kementerian Desa ,Pembangunan Daerah Tertinggal,dan Transmigrasi adalah  kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi merupakan langkah awal kepada para Kepala Desa Se Sulawesi Selatan belajar memaknai dan regulasi yang berlaku,Ungkapnya saat mengikut agenda Rakor kepada media.
Sri Rahayu Usmi menyampaikan hal ini terkait yang dilansir salah satu media online beberapa waktu itu.
Ketua DPW PPP Sulsel ini membeberkan, kalau Tahun Anggaran 2021 ini DPR RI telah menyetujui Angggaran Rp 70 Triliun diperuntukkan bagi pembangunan desa melalui APBN 2021.
Dikatakan, anggaran Program Padat Karya mengalami peningkatan dari tahun 2020 ke 2021.
Disampaikan juga, akibat Pandemi Covid 19 masih stagnan. Maka BLT harus turun ke Masyarakat. Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat dalam memberikan solusi permasalahan masyarakat yang tengah dihadapi.
Harapan saya selaku Ketua DPD Apdesi Sulsel jadikanlah momentum ini dengan adanya acara Rapat Koordinasi dan Rapat Kerja Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia,agar apanya telah di paparkan oleh Nara sumber ini menjadi referensi kita sebagai Kepala Desa untuk Giat membangun Desa dengan inovasi-inovasi yang bisa di lahirkan dari masyarakat desa yang ada di Kabupaten yang berada di Sulawesi Selatan,tutup saat di hubungi via tlp oleh media INFONAWACITA.or.id(OK)

Komentar

Berita Terbaru