oleh

Plt.Kadis Kesehatan dr.Rosmini Pandin,M.ARS Dampingi Bupati Lutim H.Budiman Ikuti Tes GeNose C-19 Lingkup OPD

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
INFONAWACITA.or.id LUTIM Agenda Pemeriksaan GeNose C-19 di Lingkup Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Luwu Timur.Selasa (18/05/2021).
Didampingi oleh Plt.Kadis Kesehatan Luwu Timur dr.Rosmini Pandin,M.ARS Bupati Luwu Timur H.Budiman melakukan tes pemeriksaan GeNose C-19 menjadi orang pertama di Lingkup Pemkab.Luwu Timur.
Plt.Kadis Kesehatan dr.Rosmini Pandin,M.ARS menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi pemeriksaan Tes GeNose C-19 untuk ASN.
Dalam acara tersebut  Bupati Luwu Timur Drs.H.Budiman,M.Pd  meminta di seluruh Pejabat OPD Pemkab,Bupati sampaikan pemulihan ekonomi nasional dimana Covid 19 masih menjadikan suatu musibah di negeri kita maupun di seluruh dunia,Pungkas H.Budiman
Lanjut”dr.Rosmini mengatakan kepada para ASN untuk selalu mengikuti protokol Kesehatan hingga sekarang yang masih melanda negeri ini,entah sampai kapan wabah ini berakhir bila kesadaran masyarakat untuk hidup taat dengan Prokes Covid 19 ini,ujarnya ke awak media.
Menurutnya Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur harus melakukan tes GeNose C-19 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Tes GeNose C-19 dan  diawali dengan Bupati Luwu Timur, H Budiman, Kemudian Sekda H Bahri Suli, lalu para Kepala OPD dan diseluruh ASN Lingkup Sekretariat Daerah yang berlangsung di lobi Kantor Bupati Luwu Timur, Selasa (18/05/2021).
“hari kedua pasca libur Lebaran Idul Fitri 1442 H, saya sudah perintahkan untuk melakukan GeNose C-19 kepada seluruh ASN Pemda Luwu Timur. Alhamdulillah kita lakukan pagi ini” kata Budiman.
Lanjutnya, Bupati H.Budiman Pelaksanaan GeNose C-19 untuk ASN ini bisa jadi yang pertama kali dilakukan di Sulsel. “saya minta semua ASN ikuti tes GeNose C-19. Jika nantinya ada yang positif ditemukan, maka yang bersangkutan harus langsung disuruh istirahat dan melakukan isolasi” jelasnya.
Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu Timur ini juga mengatakan bahwa bantuan mobil Ambulance yang diberikan oleh Bank Sulselbar dapat digunakan untuk menjadi mobil operasional GeNose C-19 keliling.
“manfaatkan mobil Ambulance itu untuk keliling melakukan GeNose C-19 bagi OPD lainnya” tambahnya.
Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan bahwa GeNose C-19 ini merupakan bantuan dari PT Vale Indonesia dan PT CLM. “pelaksanaan GeNose C-19 massal ini merupakan salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19” harapnya.
Pasca melaksanakan GeNose C-19 di Sekretariat Daerah. Tim Satgas Covid-19 khusus tes GeNose C-19 juga melakukan tes untuk aparatur Kejaksaan Negeri Luwu Timur dan Pengadilan Negeri Malili.(OK)

Berita Terbaru