oleh

Polres Cianjur Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2022

Spread the love

CIANJUR – Polres Cianjur Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2022, kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Cianjur dan dipimpin oleh Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si., Senin (13/06).

Tema yang diangkat dalam operasi kali ini adalah “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”, yang terkandung makna bahwa disiplin berlalu lintas adalah merupakan perwujudan tanggung jawab semua elemen masyarakat demi masa depan bangsa.

Kapolres Cianjur menjelaskan, Operasi Patuh Lodaya 2022 digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 13 sampai 26 juni 2022, adapun personel yang terlibat berjumlah 1.925 personel dengan perincian Satgas Polda Jabar sebanyak 520 personel dan satgas jajaran sebanyak 1.405 personel

Adapun target operasi yang harus dicapai adalah terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman, meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, berkurangnya jumlah laka lantas dan gar lantas serta menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan.

“Operasi Patuh Lodaya 2022 kali ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung pola gakkum lantas secara elektronik dengan menggunakan ETLE statis dan mobile, terguran serta tidak diperkenankan melaksanakan penegakan hukum lantas secara stasioner” ucap Kapolres Cianjur. (rls/Denni Krisman)

News Feed