oleh

PT.Vale Diminta Serius Dalam Tanggapi Sebelas Poin Dari Bupati Lutim

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

INFONAWACITA.or.id LUTIM-Berbagai issu strategis yang dilontarkan Bupati Luwu Timur Drs Budiman Hakim M. Pd melalui suratnya ke PT Vale dinilainya sebagai bahagian yang  terpenting dan hal yang harus dipatuhi perusahaan Tambang Nikkel Raksasa itu yang beroperasi di Bumi Batara Guru Luwu Timur Sulsel. Jumat.(09/07/2021).

Hal itu dikatakan oleh Bupati Luwu Timur Budiman Hakim kepada Media ini di gedung DPRD Luwu Timur sebelum menghadiri Paripurna pertanggung jawaban APBD 2020 untuk mendengar pendapat fraksi – fraksi di DPRD.

Menurut Budiman, jawaban PT .Vale terhadap surat pemerintah Kabupaten Luwu Timur adalah hak mereka, karena PT Vale memiliki Manajemen tersendiri yang tentunya kita tidak dapat mencampurinya, kehendak PT Vale yang menginginkan pertemuan terkait surat Pemerintah Daerah, kami sangat siap melayani kapan dan dimana saja, tegas Budiman.

Saya selaku pimpinan di Daerah ini menyurati PT Vale tak lain karena berkembangnya issu ditengah Masyarakat yang sudah puluhan tahun tidak dilaksanakan, sebelas item yang kami minta ke PT Vale wajib dipatuhi, ini menyangkut kepentingan Masyarakat dan Daerah ini, tidak ada tensi yang lain, kami tunggu kapan saja PT Vale mau duduk bersama untuk membicarakan masalah ini, kunci Budiman. LAP TIM.

Di hari sebelumnya pula Anggota Dewan dari Fraksi Golkar Najamuddin juga menanggapi terkait dengan Surat Bupati Lutim ke Pihak PT.Vale Tbk hari Kamis yang lalu (8/07/2021), memunculkan suatu pertanyaan besar.

Lanjut Anggota Dewan Najamuddin mengatakan kepada awak media menyampaikan munculnya 11 poin persoalan yang diungkap Bupati Lutim ini, itu harus di realisasikan Vale . ” Tidak perlu pura -pura tidak tahu aturan. ” Tandas Najamuddin.

Bahkan dia juga menyentil Dam Larona , itu sudah ada sebelum dia lahir, dan sampai hari ini seharusnya sudah diserahkan ke Pemerintah Pusat karena kenapa ada aturan yang mengatur dalam UU tentang kelistrikan.

Demikian juga dengan perekrutan tenaga kerja masih ada tenaga kerja lokal yang bisa dipekerjakan yang bisa menyelesaikan pekerjaan di Vale tapi malah mendatangkan tenaga kerja dari luar.

Kemudian kata Najamuddin, pembagian porsi kontraktor lokal yang ada di Luwu Timur mereka bisa juga kerjakan pekerjaan itu dan kenapa harus datangkan perusahaan dari luar bermukim di Jakarta, sementara tenaga kontraktor lokal kita hanya sub-sub atau nebeng dengan perusahaan lain dari luar.

” Ini ibaratnya kontraktor dari luar dapat dagingnya kontraktor lokal dapat tulangnya apa itu makan disini. ” Pungkas Naja

Jadi sekali lagi saya katakan keseriusan PT.Vale,. karena PT.Vale salah satu perusahaan yang paling tau dan taat aturan tapi jangan tau aturan tapi tidak dilaksanakan.(ok)

 

News Feed