oleh

Tiga DPC HIPAKAD Di SulSel Solid Dan Menyaksikan Festival Dirgantara Di Bumi Lasinrang

Spread the love

INFONAWACITA.or.id PINRANG Ketua DPD HIPAKAD Konstitusi Sulsel Orva Frans Karangan, SH, MH bersama pengurusnya didamping oleh Ketua DPC HIPAKAD Konstitusi Pare-Pare melihat dari dekat acara Pameran Dirgantara.Kamis 21-07-2022

Dalam Giat pengguatan organisasi KBT HIPAKAD SULAWESI SELATAN di berbagai daerah di mulai dari perjalanan ke Pinrang,Ketua DPD HIPAKAD Konstitusi Sulsel Orva Frans Karangan, SH, MH sempat singgah bertemu dengan Ketua DPC HIPAKAD Konstitusi Barru Andi Agus satu hari sebelum melanjutkan perjalanannya ke Pare- pare.

Dalam pertemuannya dengan Ketua DPC HIPAKAD Konstitusi Barru menyampaikan kepada semua pengurus di Barru tetap solid dan selalu berkomunikasi dengan Pengurus DPD Prov.Ujar Ketua Hipakad Sulsel.

Lanjut”Orva Frans Karangan mengatakan bahwa KBT kita ini mendapat dukungan dari para orangtua kita yang bernaung dalam Organisasi Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat atau lebih disingkat PPAD.

Pesan Ketua DPD PPAD Sulsel Brigjen Purn TNI Andi Baso Amrullah menyampaikan bahwa KBT HIPAKAD di Sulawesi Selatan ini yang mempunyai legalitas sah dari Pemerintah adalah Hipakad yang di Ketua Orva Frans Karangan, SH, MH yang merupakan Putri Sulung dari sosok Tokoh Pejuang yang berasal dari Tanah Toraja waktu era setelah Kemerdekaan RI,yaitu Alm. Brigjen Purn TNI Frans Karangan dan Pejuang Palang Merah Alm. Zarah Sampetoding

Orva Frans Karangan menyampaikan hal itu saat mengikuti acara Musda PPAD Sulsel beberapa bulan yang lalu dan saya diundang oleh Ketua DPD PPAD Sulsel untuk menghadiri sekaligus mengatakan dengan tegas perihal tersebut.imbuhnya

Setelah beristirahat di Barru Ketua DPD bersama rombongan melanjutkan perjalanannya ke Pare-pare,disana Ketua DPC HIPAKAD Pare- pare beserta para pengurusnya telah menanti kedatangan Ketua DPD Prov.

Perjalanan Ketua DPD HIPAKAD Sulsel ini mau memperlihatkan kepada Pengurus DPP HIPAKAD,bahwa saya dalam berorganisasi ini gak main-main apalagi Organisasi ini jelas merupakan organisasi KBT TNI-AD dan saya selaku Ketua DPD Prov siap mengorbankan jiwa raga saya yang terlahir dari titisan darah Pejuang TNI-AD waktu itu.Tegasnya

Saat tiba di Pare-Pare Orva Frans Karangan mengajak para pengurus DPC  untuk kita bersama-sama ke Pinrang dalam rangka acara Festival Dirgantara dan kita perlihatkan rasa kebersamaan dan kekompakan sesama anak prajurit.

Ketua DPD Hipakad Konstitusi Sulsel melanjutkan perjalanannya ke Pinrang untuk bisa menyaksikan dan memberikan semangat kepada para penerjun yang terdiri dari Resimen Mahasiswa atau lebih kenal Menwa.

Sosok Orva Frans Karangan,SH,MH itu juga merupakan mantan penerjun yang berasal dari Satuan Resimen Mahasiswa juga,biarpun beliau merupakan seorang wanita sangat tangguh melebihi seorang laki-laki yang bisa ikut andil dalam kegiatan penerjun.

Dalam Giat Pengguatan organisasi HIPAKAD di beberapa Daerah yang sudah ada kepengurusannya meminta kepada KSB untuk Solid di Ketua Umum Hipakad ke Hariara Tambunan, SE, SH,MM.

Setibanya di lokasi kegiatan Pameran Dirgantara berlokasi di Lapangan Lasinrang disambut oleh Ketua DPC HIPAKAD Konstitusi Pinrang Syamsul Akkae beserta para pengurus lainnya.

Di lokasi Festival Dirgantara Bumi Lasinrang tersebut Ketua DPD HIPAKAD Sulsel menyempatkan berfoto bersama para kru-Penerbangan Lanud Hasanuddin Makassar dan beliau menyempatkan pula berfoto dengan Bupati Pinrang dan Anggota Lanud Hasanuddin.

Setelah melakukan rangkaian perjalanan ke Barru,Pare-Pare,dan Pinrang Ketua DPD HIPAKAD Sulsel bersama rombongan kembali ke Makassar untuk segera melaporkan hasil kegiatan ke Pengurus DPP HIPAKAD dan pengurus DPD PPAD Sulsel,beliau juga sempat menyampaikan amanah dengan kalimat “APAKAH MASIH DIRAGUKAN HIPAKAD SULSEL”…? Tutupnya ke awak media (Ok)

News Feed