oleh

Tim Riders Gowes Jabar Bersinar Juara Lahir Bathin Kampanyekan War On Drugs

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Tim Riders Gowes Jabar Bersinar memasuki hari ke-4 singgah Kabupaten Cianjur. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 26-30 Mei 2021 dengan melintasi 11 Kota/Kabupaten di Jawa Barat untuk mengampanyekan perang melawan narkoba (30/05).

Setelah serah terima tim Gowes Jabar Bersinar antara BNN Kabupaten Bogor dengan BNN Kabupaten Cianjur di Puncak, para riders melanjutkan perjalanannya ke bundaran Tugu Gentur yang telah disambut oleh komunitas sepeda se-Kabupaten Cianjur seperti Fed CJR, CCF, CCS dan KSC untuk melaksanakan kampanye luar ruang terkait War On Drugs, kemudian pada malam harinya dilanjutkan acara Talkshow P4GN di halaman Kantor BNN Kabupaten Cianjur yang dihadiri oleh Asda I Setda Kabupaten Cianjur, Kanit Lidik 1 Sat narkoba Polres cianjur, Pasi Intel Kodim 0608 Cianjur serta Kepala BNN Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan bertajuk Gowes Jabar Bersinar Juara Lahir Batin Menuju Indonesia Bersih Narkoba ini terlaksana atas kerja sama antara Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat dan Badan Narkotika Nasional se-Jawa Barat serta komunitas sepeda Federalist Bandung Indonesia (FBI) yang juga memperingati Satu Dekade FBIVERSARY.

Memasuki hari ke-5 tim Gowes Jabar Bersinar dilepas secara ceremonial oleh Asda I Setda Kabupaten Cianjur (Asep Suparman, S.Sos., M.Si.) untuk melanjutkan perjalanannya menuju finish di Gedung Sate Kantor Gubernur Jawa Barat dengan didampingi Kepala BNN Jawa Barat, (Brigjen Pol Dr. Benny Gunawan, SH., MH.), Asda I Setda Kabupaten Sukabumi (Drs Ade Setiawan, MM.), Kepala BNN Kabupaten Cianjur (Drs. Wuryanto Sugiri), Kepala BNN Kabupaten Sukabumi (Dr (Cand). M. Retno Daru Dewi, AMK, S.Psi., M.Si), Kepala BNN Kota Bandung (AKBP. Deni Yusdanial, S.IP., MH.).

Kepala BNN Jawa Barat, Brigjen Pol Dr. Benny Gunawan, SH., MH. menyatakan bahwa antusias masyarakat Kabupaten Cianjur sangat tinggi dan respon positif diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur yang telah menerima para riders serta memiliki komitmen yang sama untuk bersama-sama memberantas narkoba di wilayah Jawa Barat.

“Sambutan di Kabupaten Cianjur sangat luar biasa, ini artinya perhatian Pemerintah Kabupaten Cianjur dan antusiasme masyarakat memiliki visi yang sama dengan BNN dalam memerangi narkoba, karena BNN sebagai leading sector penanganan permasalahan narkoba, tanpa dukungan seluruh masyarakat, institusi dan stakeholders terkait, kami tidak bisa bekerja secara maksimal,” ungkapnya.

Asda I Bidang Pemekesra Kabupaten Cianjur, mewakili Bupati Cianjur Kabupaten Cianjur menyambut baik dalam kegiatan ini semoga kedepan khusus di kabupaten Cianjur lebih semarak lagi dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional. Rangkaian kegiatan Gowes Jabar Bersinar ini berkaitan erat dengan Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 dan Permendagri yang mengamanatkan bahwa seluruh Kabupaten/Kota agar melaksanakan upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Saya ucapkan terima kasih kepada BNN Provinsi Jawa Barat, BNN Kabupaten Cianjur dan seluruh komunitas sepeda yang telah membantu mensosialisasikan bahaya narkotika kepada masyarakat Kabupaten Cianjur melalui kegiatan Gowes Jabar Bersinar, kampanye luar ruang terkait war on drugs serta talkshow P4GN yang berjalan dengan baik dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan. Semoga para riders diberikan kelancaran dan keselamatan dalam menempuh rute perjalannya sampai ke finish di Gedung Sate Kantor Gubernur Jawa Barat”, pungkasnya.(rls/BNN Cjr/Denni Krisman)

Berita Terbaru