oleh

Bupati Cianjur Herman Suherman dan Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan, Hadiri Grand Opening Hotel Gino Feruci Cianjur

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

CIANJUR – Hotel Gino Feruci Cianjur atau Hotel berbintang ekslusif yang berlokasi di Jl. KH. Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 17 Juni 2021, telah resmi dilaksanakan grand opening.

Acara Grand Opening ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno (dalam kesempatan ini, Sandiaga hadir secara virtual), Bupati Cianjur Herman Suherman, Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan, Pemilik/owner Gino Feruci Cianjur Ingrid Kansil, Founder KAGUM Group Henry Husada, CEO & Founder PENUH Hotel Management Renaldi Husada, President Director KAGUM Hotels Yundi, Director of Operations KAGUM Hotels Nandang Djuarsa dan General Manager Gino Feruci Cianjur Ratnawati.

Direktur Utama PT Grida Esha Abadi, Ingrid Kansil dalam sambutannya mengatakan, bahwa Hotel Gino Feruci merupakan hotel yang 100 persen sahamnya dalam negeri dengan visi menjadi Garda Informasi Ekonomi Kreatif Untuk Cianjur (Gino Feruci).

“Hotel Gino Feruci dilengkapi dengan corner atau sudut yang diperuntukkan sebagai etelase bagi produk-produk ekonomi kreatif dan UKM khas Cianjur yang mensosialisasikan kearifan lokal seperti kuliner, batik, lampu gentur, keramik dan kerajinan yang di kerjasamakan dengan dewan kerajinan nasional daerah Cianjur,” ujar Ingrid

Ingrid mengatakan, pegawai hotel Gino Feruci 80 persen adalah putra daerah Cianjur yang dalam kesehariannya menggunakan batik khas Cianjur dengan berbagai motif. Dari mulai motif Gunung Padang, Ayam Pelung, Beasan dan lainnya.

Ingrid mengungkapkan, Hotel Gino Feruci dibangun atas dasar kecintaannya terhadap kota kelahiran serta dalam rangka membuka lapangan kerja bagi masyarakat Cianjur.

“Hotel Gino Feruci juga diharapkan dapat mempromosikan selain tentang kebudayaan dan produk-produk, juga sekaligus mendorong wisatawan domestik maupun luar negeri berkunjung ke Cianjur,” tandas Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) tersebut.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengaku kagum dan bangga kepada Ingrid Kansil yang telah peduli dengan Kabupaten Cianjur dan membangun Hotel Gino Feruci. “Prospek ekonomi Kabupaten Cianjur ke depan, bukan hanya sekedar kota lintasan tapi kita ingin Cianjur menjadi kota tujuan wisata,” katanya.

Sementara itu, CEO dan Founder Penuh Hotel Management Renaldi Husada menyatakan bahwa Cianjur masih memiliki potensi yang sangat baik untuk terus tumbuh dan berkembang di depannya, dan atas dasar pertimbangan itulah Penuh Hotel Management bekerjasama dengan Ingrid Kansil selaku pihak Owner/Pemilik membangun dan mengoperasikan Gino Feruci Cianjur sebagai salah satu hotel premier bagi siapapun yang ingin menikmati pengalaman menginap yang eksklusif ketika mereka berkunjung ke Cianjur.

Diharapkan di depannya, Gino Feruci Cianjur dapat memberikan kontribusi yang positif bagi industri pariwisata serta perhotelan di kota ini yang masih sangat berpotensi untuk berkembang, serta juga dapat memberikan dukungan positif bagi perkembangan UMKM di Cianjur karena bersinergi dengan
UMKM merupakan filosofi yang selalu dianut oleh Penuh Hotel Management ketika me-manage dan mengoperasikan Hotel dimanapun juga.

Gino Feruci Cianjur merupakan Hotel bintang 4 dengan 91 kamar yang terbagi menjadi beberapa tipe, yaitu Superior, Deluxe, Junior suite, Executive Suite, dan Diplomat Suite.

Hotel ini juga dilengkapi dengan
beragam fasilitas pendukung seperti ballroom dengan kapasitas 600-700 pax (sangat cocok dipergunakan untuk beragam event seperti pernikahan, konferensi pers, dan lain-lain), 4 ruangan meeting room, restoran, kolam renang outdoor, fitness center, dan juga sauna.

“Saya sangat bangga bahwa hari ini bersama rekan-rekan dari PenuhHotel Management dapat menjadi bagian dari pembukaan Gino Feruci Cianjur, hotel bintang 4 pertama yang ada di kota Cianjur,” tandas Renaldi Husada

Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi di Gino Feruci Cianjur, dapat datang langsung ke Jl. KH Abdullah Bin Nuh, Pamoyanan, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43211, Indonesia atau menghubungi (0263) 2918888, 0878-7600-4242, atau 0819-1400-5900. (Denni Krisman)

News Feed