Bupati Cianjur Wajibkan ASN Berlebaran Di Lokasi Terdampak Gempa Bumi

Spread the love

CIANJUR — Bupati Herman Suherman, meminta seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), kabupaten Cianjur untuk tidak mudik berhari raya lebaran Idul Fitri 1444 Hj. Pasalnya, mereka diperintahkan untuk berbaur bersama warga dilokasi terdampak bencana alam gempa bumi.

“Saya sudah instruksikan agar seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur, Sholat id di wilayah terdampak gempa terutama dinas penghubung termasuk menggelar kegiatan berhari raya atau gantinya open house di kalangan pejabat,” katan Bupati Herman saat dihubungi Wartawan, Kamis (6/4/2023).

Herman menegaskan, semua pejabat mematuhi permintaan tersebut. Karena ASN di lingkungan Pemkab Cianjur, harus bisa memberikan contoh dan memberi efek bahagia bagi warga korban gempa meski harus merayakan kemenangan Idul Fitri di dalam tenda dan hunian darurat.

“Sekali ini mereka saya minta merayakan Lebaran bersama warga terdampak gempa, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap warganya dan sebagai bentuk pelayanan maksimal diberikan termasuk untuk meringankan beban warga,” katanya.

Selain itu, kata Herman, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian dari Pemkab. Cianjur, bagi pejabat tertentu terlebih dahulu harus ada di Pendopo Bupati Cianjur untuk ikuti gelar Open House dengan masyarakat.

“Sekretaris Daerah (Sekda), para asisten daerah dan staf ahli berada di pendopo untuk buka¬†open house, dan bagi warga yang pulang melaksanakan shalat idul fitri di Masjid Agung, silahkan untuk santap makan lebaran disini,” pungkas Herman. (Denni Krisman)