Bupati Herman Tinjau Lokasi Bencana Banjir di Sukanagara

Spread the love

CIANJUR – Bupati Cianjur H. Herman Suherman, pada Minggu (18/12/2022), melaksanakan kegiatan peninjauan tempat kejadian peristiwa bencana alam banjir di wilayah kecamatan Sukanagara, Cianjur Selatan.

“Untuk di Desa Sukamekar sedikitnya ada 4 kampung yang terendam banjir yaitu Kampung Wargasaluyu, Sukawening, Sindangreret dan Kampung Citiis,” kata Herman.

Dalam kunjunganya Bupati Herman mengatakan bahwa warga harus senantiasa waspada dikarenakan cuaca yang extrim di Desember ini.

“Salah satu penyebab banjir ini karena kurangnya serapan air, atau pepohonan yang rindang, maka hati hati dengan penebangan pohon, jaga ekosistem alam agar tetap seimbang keberadaan nya,” tandas bupati.

Sementara itu, warga setempat yang terdamak Asep (55) mengatakan l bahwa terjadinya banjir bandang ini adanya air yang datang dari sungai Cimonteh 1, Cimonteh 2 dan juga Cibalapulang.

“Dalam bencana ini tidak ada korban jiwa namun membuat lumpur sampai di rumah rumah, listrik dan internet mati waktu kemarin saat ini sudah normal kembali,” pungkas Asep. (rls/Denni Krisman)